Perkemahan Saka Wira Kartika Dibuka Kodam II/Sriwijaya

Perkemahan Saka Wira Kartika Dibuka Kodam II/Sriwijaya

foto istimewa--

Perkemahan Saka Wira Kartika Dibuka Kodam II/Sriwijaya

 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika untuk tahun ini dipusatkan di Bumi Perkemahan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat 8 September 2023.

Dalam upacara pembukaan tingkat Kotama Kodam ll/Sriwijaya Gelombang I Triwulan lll tahun ini secara resmi dibuka oleh Pabanda Wanwil  Dam ll/Swj Mayor Inf Riduwan.

Perkemahan merupakan salah satu kegiatan anggota Pramuka  yang bertujuan untuk pembinaan fisik, mental dan pendalaman materi krida Saka Wira Kartika. Dimana ini  telah diajarkan di pangkalan masing-masing.

Sambutan Aster Kasdam II/Swj Kol Kav Zubaidi yang dibacakan Mayor Inf Riduwan, bahwasannya kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika untuk tahun ini bisa dilaksanakan di Bumi Perkemahan Teluk Gelam Kabupaten OKI. Ini  Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat Kodam.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Terima Penghargaan Pramuka Darma Bakti

"Harapan kami kegiatan perkemahan  Saka Wira Kartika ini tidak mengurangi kwalitas dan semangat untuk menjadi Pramuka sejati yang cinta terhadap NKRI," ungkapnya.

Dikatakan, dalam perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat merupakan sarana bertemunya insan pramuka dari satuan Saka Wira Kartika Kodim jajaran Kodam ll/Sriwijaya.

Ini adalah dalam rangka menggalang persaudaraan, meningkatkan kwalitas daya manusia melalui pelaksanaan kegiatan kepramukaan.

Maka oleh karena itu, sambungnya, di kemas secara kreatif, inovatif, rekreatif untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan cita-cita gerakan pramuka.

BACA JUGA:Sekda OKI Sebut Gerakan Pramuka Bentuk Karakter Generasi Penerus Bangsa

Selain itu Mayor Inf Riduwan mengatakan, untuk tujuan di laksanakan perkemahan ini guna membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan. Yakni agar memiliki kepribadian yang kuat, ulet, pantang menyerah demi mendorong kemajuan serta keberhasilan cita cita bangsa. (*)

Sumber: