Bansos BPNT Cair, Cek Tanggal Pencairannya

Bansos BPNT Cair, Cek Tanggal Pencairannya

Ilustrasi.--

Bansos BPNT Cair, Cek Tanggal Pencairannya

oganilir.co - Pemerintah masih memberikan bansos kepada warganya. Salah satu bansos yang diberikan yakni bantuan pangan non tunai (BPNT). Penyaluran BPNT telah memasuki tahap 3 dan 5 untuk alokasi pencairan September 2023.

 

Bagi keluarga penerima manfaat (KPM), bisa mengeceknya di cekbansos.kemensos.go.id. KPM penerima bansos dalam setahun menpatkan Rp2.400.000.

 

Pemberian bansos oleh pemerintah kepada KPM tidak lain untuk menekan angka kemiskinan di Tanah Air. KPM yang akan menerima bansos harus memiliki kartu kesejahteraan sosial (KKS). 

 

BPNT adalah bansos pemerintah yang disalurkan oleh Kementerian Sosial untuk masyarakat yang membutuhkan untuk memperbaiki perekonomian dan taraf hidup mereka.

BACA JUGA:Pemerintah Salurkan Bansos Beras, Cek Apakah Anda Terdaftar?

 

Saat ini pemerintah melalui Kementerian Sosial masih terus menyalurkan bansos BPNT 2023 secara bertahap kepada penerima manfaat yang memiliki KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial).

 

Bansos BPNT yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Sosial berjumlah Rp200 ribu per bulan yang diberikan secara bertahap. Total bansos BPNT sebesar Rp2.400.000.

 

Sumber: