Teror Fans Tuan Rumah tak Surutkan Langkah Viktor Axelsen Juara China Open 2023

Teror Fans Tuan Rumah tak Surutkan Langkah Viktor Axelsen Juara China Open 2023

Viktor Axelsen. foto: Liu Wenhui/Xinhua--

Teror Fans Tuan Rumah tak Surutkan Langkah Viktor Axelsen Juara China Open 2023

CHANGZHOU, oganilir.co - Raja tunggal putra bulutangkis dunia Viktor Axelsen berhasil menjadi juara turnamen BWF China Open 2023 setelah pada dua pekan lalu gagal menjadi Juara Dunia 2023 di depan publiknya sendiri. 

 

Di final Viktor Axelsen berhasil membungkam tunggal putra tuan rumah Lu Guang Zu, Ahad 10 September 2023 sore WIB. Berlaga di Olympic Sports Centre Gymnasium, Changzhou, pebulutangkis peringkat satu dunia ini menang dua set langsung atas Lu Guang Zu 21-16, 21-19. 

 

Sepanjang  pertandingan, Axelsen harus memekakkan telinga mendengar teriakan supporter tuan rumah yang memberikan dukungan kepada wakilnya Lu Guang Zu. 

 

BWF mencatat, duel Axelsen di partai final melawan Lu Guang Zu itu berdurasi 49 menit. 

BACA JUGA:China Open 2023, Indonesia Bertumpu Pada Jonatan Christie

 

Pada set kedua, Axelsen sempat tertinggal cukup jauh dari Lu Guang Zu. Namun pemain yang jarang senyum itu bisa menemukan momen untuk bangkit dan memenangi pertandingan. Ini merupakan kemenangan ke-6 Viktor dari Lu Guang Zu pemilik ranking 15 dunia itu dalam enam kali pertemuan.

 

Viktor Axelsen tampak sangat puas di akhir pertandingan, mungkin karena inilah pertama kalinya dia menjadi juara di China Open. Gelar juara China Open 2023 Super1000 merupakan titel ke-4 Viktor di BWF World Tour tahun ini setelah Malaysia Open Super1000, Indonesia Open Super1000, dan Japan Open Super 750. (bwf)

 

Sumber: