Anak Bermain Gadget, ini Kata Psikolog

Anak Bermain Gadget, ini Kata Psikolog

Ilustrasi.--

Anak Bermain Gadget, ini Kata Psikolog

oganilir.co - Banyak orang beranggapam gadget yang sering  dimainkan anak akan membawa pengaruh negatif. Namun anggapan itu disanggah oleh Psikolog Anak dan Keluarga, Saskhya Aulia Prima.

 

Dia berpendapat, gadget terutama tablet dapat menjadi perangkat teknologi yang mampu meningkatkan momen hiburan berkualitas bagi anak maupun orang tua. Tentu saja dengan memanfaatkan fitur yang ada.

 

“Salah satu cara untuk mendukung momen keluarga dengan lebih maksimal, kita bisa memanfaatkan peran teknologi, salah satunya tablet," kata Saskhya, Kamis 7 September 2023. “Dengan tablet, keluarga dapat berbagi pengalaman, belajar bersama, dan menjalani momen berkualitas di era digital ini," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Tips Ampuh Cara Batasi Anak Jangan Getol Main Gadget

 

Hanya saja dia menekankan bahwa penting juga untuk menjaga keseimbangan penggunaan teknologi dengan interaksi secara langsung. Semuanya harus diimbangi, jangan ada penggunaan gadget berlebihan. Saskhya menyebut ini perlu dilakukan sehingga teknologi bisa memiliki manfaat memperkaya momen berkualitas dengan keluarga. Bukan sebaliknya malah untuk menggantikan peran komunikasi secara langsung.

 

"Tablet bukan hanya sebuah perangkat, tetapi juga sarana yang memungkinkan keluarga untuk menikmati pengalaman multimedia, belajar bersama, dan bermain dengan lebih mendalam," pungkasnya.

 

Salah satu tablet yang baru saja diluncurkan ke Indonesia adalah Redmi Pad SE. Perangkat ini hadir dengan membawa kualitas hiburan dan interaksi keluarga ke tingkat baru.

BACA JUGA:Indra Bekti-Aldila Jeliita Syukuran Rujuk, Tamu tak Boleh Bawa Ponsel

Sumber: