Porprov Sumsel 2023, Petenis Meja Palembang Hengkang ke Daerah Lain

Porprov Sumsel 2023, Petenis Meja Palembang Hengkang ke Daerah Lain

Ilustrasi. foto: istimewa--

Porprov Sumsel 2023, Petenis Meja Palembang Hengkang ke Daerah Lain

PALEMBANG, oganilir.co - Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2023 yang akan digelar di Kabupaten Lahat pada 17-24 September mendatang, petenis meja Palembang, banyak hengkang ke kabupaten/kota lainnya di Sumsel.

 

Informasi yang berhasil dihimpun oganilir.co, belasan petenis meja yang biasa berlatih di klub-klub besar di Palembang dikabarkan hijrah ke kabupaten/kota lainnya di Sumsel. Seperti petenis meja Pitstop Table Tennis Centre yang dikabarkan hijrah ke Kota Lubuklinggau dan membela kota tersebut. Kemudian petenis meja yang biasa berlatih di PTM Perkutut membela tuan rumah Lahat.

 

Bahkan, ada beberapa petenis meja PTM Perkutut yang membela Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) karena banyaknya atlet di klub tersebut. Padahal KONI Palembang sendiri sudah menaikkan bonus bagi peraih emas sebesar Rp25 juta dari sebelumnya Rp15 juta jika berhasil meraih medali di ajang Porprov Sumsel di Lahat 2023.

BACA JUGA:Nouval, Juara Tenis Meja Silaturahmi PTM Pakjo Cup 2023

 

Lalu bagaimana dengan tim tenis meja Palembang? Tim tenis meja Palembang hanya mengandalkan pemain dari PTM Glora. Itu pun usianya masih belia. Di bawah 20 tahun. Seperti Racka, Rapi, Evan, dan Ebbi. 

 

Erin Yusuf, salah satu pelatih PTM Glora mengatakan bahwa Pengkot PTMSI Palembang sudah melakukan seleksi pada bulan Juli lalu PTM PDAM Tirta Musi untuk merekrut tim tenis meja Palembang. Namun yang mendaftar hanya beberapa klub, termasuk PTM Glora. PTM lain tidak ikut seleksi.

 

"Mungkin karena pemain PTM lain sudah memutuskan untuk membela daerah lain," kata Erin saat dihubungi oganilir.co, Senin 11 Sepptember 2023. 

 

Sumber: