150 Peserta Ikuti Jambore PKK Ogan Ilir

150 Peserta Ikuti Jambore PKK Ogan Ilir

150 Peserta Ikuti Jambore PKK Ogan Ilir 

OGANILIR.CO- Jambore identik dengan kegiatan ke Pramukaan, di Program Pembinaan  Kesejahteraan Keluarga (PKK) juga ada kegiatan jambore.

Nah Senin 11 September 2023, sebanyak 150 peserta mengikuti Jambore PKK, acara dibuka oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani SH MH, berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Tanjung Senai.

Hadir Ketua I TP PKK Ogan Ilir Ibu Hj. Faizah Ardani dan Kepala Perangkat Daerah Membuka Jambore Kader PKK bagi Kader TP.PKK Kecamatan se-Kabupaten  Ogan Ilir.

BACA JUGA:Bupati Panca Hadiri Pengukuhan Pemuda Tani dan KTNA Empat Lawang

Ketua pelaksana Jambore Kader PKK, Ugih Sugiarti  mengatakan jambore kader PKK merupakan program kerja TP PKK tahun 2023 dengan tujuan memperkuat tali silaturahmi antara TP PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan. 

"Jambore kader PKK ini diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari 112 orang kader TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan dan 38 TP PKK Kabupaten"terangnya.

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani mengatakan, salah satu tujuan dari jambore kader PKK supaya memberikan kesempatan bagi kader PKK untuk saling berbagi pengalaman antar peserta dan meningkatkan persahabatan dalam suasana gembira dan rasa satu kesatuan bagi kader PKK. 

BACA JUGA:Ketua TP PKK Ogan Ilir Kukuhkan Bunda/Bapak Literasi

"PKK mempunyai peranan penting dalam mendukung program pembangunan daerah, karena itu Pemkab Ogan Ilir menjadikan PKK ini sebagai salah satu program unggulan yaitu revitalisasi PKK"katanya.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati H. Ardani berharap semoga peserta jambore kader yang berangkat semoga selamat dalam perjalanan pergi dan juga perjalanan pulang nanti.(Sid)

 

Sumber: