Pelantikan Dewan Pujasuma Wali Daerah Kota Prabumulih Bertemakan Nuansa Jawa

Pelantikan Dewan Pujasuma Wali Daerah Kota Prabumulih Bertemakan Nuansa Jawa

Pelantikan Dewan Pujasuma Wali Daerah Kota Prabumulih--

Pelantikan Dewan Pujasuma Wali Daerah Kota Prabumulih Bertemakan Nuansa Jawa

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Pelantikan Dewan Pengurus Pujasuma Wali Daerah kota Prabumulih masa Bhakti 2022-2027, di pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih Bertemakan Nuansa Jawa, Selasa 12 September 2023.

Terlihat adanya aksi pentas seni Reog hingga Campur Sari dalam acara pelantikan tersebut.

Ketua pelaksana Wahid mengatakan, tema pelantikan ini sengaja menggunakan nuansa Jawa guna mempererat silaturahmi.

"Salah-satu program kita untuk mempererat silaturahmi suku Jawa dan bukan mengeksklusifkan suku Jawa," ujar Wahid.

BACA JUGA:Diduga Ada Kejanggalan Hasil Kelulusan PPPK, BKPSDM Kota Prabumulih Beri Kejelasan

Pihaknya juga berharap masyarakat Prabumulih khususnya generasi muda tidak lupa dengan Suku Jawa yang jumlahnya mencapai 1.000 lebih atau sekira 30 persen dari total jumlah penduduk. "Tapi belum semuanya tergabung dalam Pujasuma," bebernya.

Pihaknya pun berpesan, mulai dari pengurus kota hingga pengurus kecamatan setelah dilantik harus memprioritaskan dan mengembangkan seni budaya asli Jawa maka akan menambah nilai seni di Prabumulih.

Ditambahkan ketua Pujasuma yang baru dilantik, Budi Suyanto SP mengatakan, pihaknya berharap kemajuan baik dari segi ekonomi hingga politik. "Dalam hal politik, kami juga ingin memerankan diri politik bersih dan mengikuti politik dengan proses tidak menyimpang karena kita tahu politik transaksional adalah politik menyimpang dan itu tidak bisa dibiarkan terjadi berlarut larut," jelasnya.

Pihaknya pun menginginkan hidup layak tanpa melepaskan etos kerja gotong-royong dan meningkatkan kesejahteraan bukan hanya untuk Pujasuma namun seluruh warga kota Prabumulih. Di bidang ekonomi, pun rencananya akan mengembangkan kerjasama pisang Cavendish di berbagai swalayan yang ada.

BACA JUGA:Konser Band Tipe-X di Prabumulih Bius Ribuan Penonton

Ketua Dewan Pembina Pujasuma Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menambahkan, Prabumulih mempunyai banyak suku dan budaya. Namun walaupun berbeda suku, tidak membeda-bedakan dan kita semua untuk Prabumulih. "Kami tidak membedakan suku tapi Prabumulih segala-gala nya," sebutnya.

Ketua Harian Wali Pujasuma Sumsel, Drs H Sutoko MSi menambahkan, kinerja Wali Kota Prabumulih menjadi catatan penting bagi warga Pujasuma khususnya di kota Prabumulih. 

Sumber: