Catat, ini Jadwal Penyaluran Bansos Beras di Muba

Catat, ini Jadwal Penyaluran Bansos Beras di Muba

Ilustrasi.--

Catat, ini Jadwal Penyaluran Bansos Beras di Muba

SEKAYU, oganilir.co - Janji pemerintah untuk memberikan Bantuan Sosial (Bansos) beras kepada warga yang masuk kategori keluarga penerima manfaat (KPM) pada pekan ini mulai disalurkan.

 

Di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terdapat 35.865 KPM yang akan mendapatkan Bansos beras masing-masing 10 kg untuk setiap KPM.

 

Penjabat Bupati Muba H Apriyadi Mahmud mengatakan bahwa Bansos beras akan disalurkan kepada KPM mulai hari ini Rabu 13 September 2023 secara bertahap. Penyaluran Bansos beras dilakukan untuk menekan harga komoditas tersebut.   

 

"Jadi mulai Rabu besok (hari ini)) penyaluran Bansos beras mulai disalurkan secara bertahap di tiap kecamatan yang ada di Muba," kata Apriyadi Mahmud.

BACA JUGA:Hari ini Pemerintah Salurkan Bansos Beras, 21,353 Juta KPM Terima Bantuan

 

Di Muba, lanjut Apriyadi, tercatat 35.865 KPM yang akan mendapatkan Bansos beras tersebut. "Masing-masing KPM dapat 10 kilogram akan diberikan selama 3 bulan sehingga totalnya jadi 30 kilogram per KPM," ujarnya.

 

Dia berharap dengan Bansos beras ini masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya di tengah melonjaknya harga komoditi pangan tersebut.

 

Sumber: