Motor Hasil Curian di Lampung Terjaring Operasi Zebra Musi Polres OKU Timur

Motor Hasil Curian di Lampung Terjaring Operasi Zebra Musi Polres OKU Timur

Sepeda motor Yamaha R15 hasil curian tersangka Irda Saputra di Way Jepara, Lampung Timur. foto: istimewa--

Motor Hasil Curian di Lampung Terjaring Operasi Zebra Musi Polres OKU Timur

OKU TIMUR, oganilir.co - Operasi Zebra Musi 2023 yang digelar Polres OKU Timur Polda Sumsel tak hanya berhasil menjaring pelaku pelanggaran lalu lintas. Tetapi juga berhasil menjaring sepeda motor hasil curian.  

 

Satu unit sepeda motor Yamaha R15 yang dikendarai Irda Saputra (25), warga Kabupaten OKU Timur terjaring operasi karena kendaraan yang diguanakannya bodong alias tanpa surat menyurat.

 

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Siska Arisandi SIK didampingi KBO Lantas Ipda Yulius menjelaskan bahwa anggota sedang melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Tiga SPBU Kota Baru, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, mendengar suara knalpot brong. Kemudian diberhentikan oleh anggota. Selanjutnya ditilang dan sepeda motor digelandang ke Mapolres OKU Timur.

 

"Saat melakukan pengaturan lalu lintas kita menemukan pelanggaran kasat mata seperti knalpot brong dan tidak menggunakan kaca spion. Tentu pelanggar kita hentikan," kata Siska Arisandi, Rabu 13 September 2023. 

BACA JUGA:Bupati Lanosin Rotasi 57 Pejabat di Lingkungan Pemkab OKU Timur

 

Saat dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat menyurat, pelanggar tidak bisa menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan TNKB. "Tentu kendaraan itu kita bawa ke Polres OKU Timur," ujarnya.

 

Sehari setelah penilangan, pihaknya menerima telpon dari Polsek Way Jepara Polres Lampung Timur, yang mengabarkan bahwa kendaraan yang ditilang tersebut merupakan barang hasil curian yang dibawa pelaku ke OKU Timur.

 

Sumber: