Kuota Penerimaan PPPK di Ogan Ilir 576 Orang

Kuota Penerimaan PPPK di Ogan Ilir 576 Orang

Kepala BKPSDM Pemkab Ogan Ilir H Wilson Efendi SH MSi (foto Dok)--

Kuota Penerimaan PPPK di Ogan Ilir 576 Orang

OGANILIR.CO- Bagi para pencari kerja, khususnya masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang telah lama menanti, agar pemerintah membuka kembali penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),segera akan dibuka .

‘’Pemerintah pusat telah membuka keran penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Ogan Ilir sebanyak 576 orang dari 582 yang kita usulkan,’’kata Kepala BKPSDM Pemkab Ogan Ilir Wilson Efendi SH MSi didampingi Kepala Bidang Pengadaan Fasilitasi ASN Disiplin Penghargaan dan Perberhentian Edi Setiawan.

Menurut Wilson, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah mengusulkan kepada Pemerintah pusat sebanyak 582 orang untuk penerimaan PPPK. Namun, Pemerintah pusat hanya menyetujui sebanyak 576 orang saja atau berkurang enam dari usulan. 

BACA JUGA:150 Peserta Ikuti Jambore PKK Ogan Ilir

“ Kuota sebanyak 576 orang tersebut terdiri dari untuk tenaga pendidik alias  guru 305 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 172 dan Tenaga Teknis lain sebanyak 99 orang,’’jelas Wilson.

Dikatakan Wilson, untuk penerimaan tenaga PPPK  , formasi guru lebih dominan yakni 305 orang yang akan diangkat, sisanya  dari tenaga kerja lainnya.

Jumlah tersebut merupakan data dari Dapodik (Data Pokok Pendidikan) usulan Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir. Pasalnya, yang terdata di Dapodik sebanyak 1.300 orang belum diangkat sebagai tenaga PPPK. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Lantik PPPK Formasi Tahun 2022

Pengangkatan dilakukan secara bertahap dari awal tahun 2022 hingga saat ini, yang telah mencapai 1.000 orang dari 1.300 tersebut. 

Sedangkan untuk penerimaan CPNS untuk daerah Kabupaten Ogan Ilir tahun tidak ada, alias nihil dari Pemerintah pusat. 

Masih kata Wilson, untuk jadwal tahapan penerimaan pendaftaran hingga tes PPPK telah dijadwalkan dari BKN Kantor Regional VII Palembang. Pengumuman seleksi pembukaan pendaftaran 16-30 September 2023.

BACA JUGA:THR ASN-PPPK Ogan Ilir, Siap Transfer Ke Rekening Masing-Masing

Seleksi awal merupakan seleksi administrasi akan dilakukan di BKPSDM Ogan Ilir. Setelah seleksi akan disediakan masa seleksi administrasi. Hingga nantinya dijadwalkan pengumuman hasil seleksi administrasi, kemudian akan di umumkan pada akhir Oktober 2023 nanti oleh BKPSDM Ogan Ilir. 

Sumber: