Lantik 578 CPNS Menjadi PNS, Bupati Banyuasin Pamitan

Lantik 578 CPNS Menjadi PNS, Bupati Banyuasin Pamitan

Askolani melantik CPNS Pemkab Banyuasin menjadi PNS, Rabu 13 September 2023. foto: aqda SEG--

Lantik 578 CPNS Menjadi PNS, Bupati Banyuasin Pamitan

BANYUASIN, oganilir.co - Bupati Banyuasin H Askolani melantik dan mengambil sumpah 578 CPNS formasi 2019-2021 dan diangkat sebagai PNS, Rabu 13 September 2023. Pelantikan dan pengambilan sumpah CPNS menjadi PNS itu digelar di Graha Sedulang Setudung.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional ini merupakan pelantikan pertama kali bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menduduki jabatan fungsional berdasarkan PP No.11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 dan Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/ Janji Jabatan. 

 

Bupati Banyuasin Askolani mengingatkan akan tanggung jawab dengan jabatan yang diemban oleh pejabat yang baru dilantik. “Jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembannya," kata Askolani. Dia berharap kepada PNS yang dilantik hari ini menyadari hal itu, dan melaksanakan tugas jabatan secara bertanggung jawab dan maksimal dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Sesuai aturan saat bekerja," terangnya.

BACA JUGA:2 Warga Desa Paldas Banyuasin Korban Salah Tembak Polisi Polda Sumsel, ini Penyebabnya

 

Dia menambahkan kepada PNS yang dilantik untuk bersama-sama membangun Kabupaten Banyuasin dengan “Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas dan tentu disempurnakan dengan Kerja Tuntas”. "Tentunya demi mewujudkan Banyuasin bangkit," ungkapnya. Askolani juga mengucapkan terima kasih karena telah bersama selama lima tahun membangun Banyuasin tercinta ini.

 

Askolani juga berpesan terus fokus mendidik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Banyuasin, dan juga menitipkan Banyuasin karena sebentar lagi masa jabatan beliau bersama Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH akan berakhir 18 September 2023.

 

"Pastinya kami menitipkan Banyuasin, dan berharap program yang telah berjalan terus dilanjutkan," tegasnya.

BACA JUGA:Luar Biasa, Pengesahan APBD Perubahan 2023 Pemkab Banyuasin Hingga Malam

Sumber: