Inilah Tujuh Nama Pj Bupati-Walikota di Sumsel Yang Bakal di Lantik

Inilah Tujuh Nama Pj Bupati-Walikota di Sumsel Yang Bakal di Lantik

Herman Deru Pastikan Maju Lagi di Pilkada Sumsel 2024--

Inilah Tujuh Nama Pj Bupati-Walikota di Sumsel Yang Bakal di Lantik

OGANILIR.CO- Sebanyak tujuh kepala daerah, yakni Bupati dan Walikota di Provinsi Sumatera Selatan akan berakhir masa jabatannya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru memastikan nama-nama yang akan menduduki jabatan Bupati dan Walikota  sebagai PENJABAT (Pj)  Bupati -Walikota kabupaten/kota di Sumsel, akan segera dilantik yakni 18 September 2023 mendatang.

“Aku sebutke Yo Walikota Palembang Ratu Dewa, Kota Prabumulih Elman, Bupati Muara Enim Pak Rizali, Bupati Banyuasin Hani, Kota Lubuklinggau Trisko, Walikota Pagaralam Lusapta, Empat Lawang Pak Sekda Fauzan.”kata H Herman Deru.

BACA JUGA:Herman Deru Maju Kembali di Pilkada 2024, Ridho Yahya : Keinginan Masyarakat Kita Tidak Tahu

Untuk pelantikannya “Pelantikannya pada 18 September dilaksanakan di Griya Agung secara berbarengan,” sebut Deru pada acara Pemecahan Rekor MURI 1200 Guru PAUD dan TK se-Kota Palembang di Hall Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC), Kamis  14 September 2023 .

Sebelumnya juga sudah terkabar, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 7 penjabat (Pj) bupati/wali kota di Sumsel sudah ditetapkan.

Dimana pelaksanakan pelantikanya dilakukan secara serentak, 18 September di Griya Agung. Dan  Rencana tersebut diungkapkan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Edward Chandra.

BACA JUGA:Ketum NasDem Minta Gubernur Sumsel Nyaleg, ini Kata Herman Deru

Menurut Edwar Chandra, Pemprov sudah menggelar rapat persiapan pelantikan dengan perwakilan kabupaten/kota. Dan disepakati, pelaksanaannya serentak 18 September di Griya Agung.

Hanya saja, untuk nama-nama ke-7 Pj itu, Edwar mengaku belum dapatkan bocoran. Pj terpilih akan diberitahu H-3 pelantikan untuk melakukan persiapan seperti baju putih dan hal lainnya.

Sementara nama-nama yang beredar  Walikota dan Bupati yang akan dilantik yakni Pj Wali Kota Palembang Drs H Ratu Dewa MSi (Sekda Palembang). Pj Wali Kota Lubuklinggau Ir H Trisko Defriyansa ST MSi IPU (Sekda Lubuklinggau). Pj Wali Kota Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia SE MM (Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Sumsel).

BACA JUGA:Prestasi Bidang Perkebunan, Herman Deru Terima Penghargaan Program Peremajaan Sawit Rakyat Berjalan Konsisten

Pj Wali Kota Prabumulih H Elman ST MM (Sekda Prabumulih). Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA (Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan).  Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH (Sekretaris Ditjen Dukcapil Kemendagri). Pj Bupati Empat Lawang Pauzan Khoiri AP MM (Sekda Empat Lawang).

 

Sementara Kemendagri informasinya mengusulkan tiga nama lain untuk jadi Pj Gubernur Sumsel. Ketiga usulan Kemendagri yakni Dr Robby Kurniawan (Staf Ahli di Kemenhub), Dr Agus Fatoni MSi (Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri) dan Syafrizal (Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kemendagri). (***)

 

Sumber: