Indonesia Tempatkan 3 Wakilnya di Final Hong Kong Open 2023, Catat Jadwalnya

Indonesia Tempatkan  3 Wakilnya di Final Hong Kong  Open 2023, Catat Jadwalnya

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. foto: PBSI--

Indonesia Tempatkan  3 Wakilnya di Final Hong Kong  Open 2023, Catat Jadwalnya

HONG KONG, oganilir.co - Turnamen BWF Hong Kong Open 2023 hari ini  mencapai partai puncak. Indonesia memiliki tiga wakilnya yang akan berlaga di final berburu gelar. Yakni ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan tunggal putra Jonatan Christie. 

 

Final akan digelar di Coliseum Kowloon, Hong Kong hari ini Ahad 17  September 2023 pukul 13.00 WIB. Siaran langsung ditayangkan di iNews TV.

 

The Babies, -julukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi ganda Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. The Babies harus waspada menghadapi duo bule Denmark ini. Sebab, pasangan ini dalam performa terbaik karena berhasil menembus final dalam dua turnamen terakhir. 

 

Apriyani Rahayu//Siti Fadia Silva Ramadhanti akan  menantang  ganda putri Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Statistik pertemuan dua ganda ini ketat, dalam empat kali pertemuan, skor 2-2.   

BACA JUGA:Hong Kong Open 2023: Duel Sengit 3 Gim, Jorji Kalah dari Akane Yamaguchi

 

Sementara, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie akan menghadapi wakil Jepang  Kenta Nishimoto yang  mengalahkan  Anthony Sinisuka Ginting di semifinal. Jojo, -panggilan Jonatan Christie- harus percaya diri melawan Kenta Nishimoto karena memiliki peringkat 9 dunia. Sedangkan Kenta Nishimoto memiliki peringkat 15 dunia. 

 

Indonesia paling banyak menempatkan wakilnya di turmanen Super500 ini. Selain Indonesia dengan wakil terbanyak di final Hong Kong Open 2023, ada China dan Jepang dengan dua wakil, dan Hong Kong, Denmark, serta Malaysia, masing-masing satu wakil.

 

Sumber: