Wajib Tahu Manfaat USB-C Pada iPhone 15

Wajib Tahu Manfaat USB-C Pada iPhone 15

iPhone 15.--

Wajib Tahu Manfaat USB-C Pada iPhone 15 

oganilir.co - Apple meluncurkan varian barunya iPhone 15 pada 12 September 2023 pekan lalu. Untuk pertama kalinya, Apple mengganti port Lightning menjadi USB-C, melalui seri iPhone 15. Usai peluncuran produk anyarnya, perusahaan smartphone asal Amerika Serikat (AS) itu menjelaskan detail dari spesifikasi port tersebut.

 

Sebuah dokumen pendukung yang baru dirilis Apple, seluruh model iPhone 15 dikatakan dapat mengisi daya Apple Watch, casing AirPods, atau aksesori kecil lainnya yang tersambung ke port USB-C hingga 4,5W.

 

Pada iPhone Apple sebelumnya, Port Lightning hanya menawarkan 0,3W, seperti dilansir dari 9to5Mac (18/9). Hard drive eksternal, portabel, dan bertenaga USB secara teoritis dapat dihubungkan melalui port, misalnya.

 

Informasi penting lainnya dalam dokumen tersebut adalah iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max mendukung USB 3.2 Gen 2 untuk kecepatan transfer data hingga 10 Gbps.

BACA JUGA:iPhone 15 Resmi Diluncurkan, Catat Spesifikasi dan Harganya

 

Karena kabel USB-C yang disertakan dengan ponsel ini hanya mendukung kecepatan USB 2, Anda perlu membeli kabel lain untuk memaksimalkan kecepatan transfer data

 

Tak hanya itu, semua model iPhone 15 kini mendukung output DisplayPort hingga pencerminan layar HDR 4K pada layar eksternal. 

 

Sumber: