Porprov Sumsel 2023: Pelatih Bridge Palembang Jadi Atlet OKU Selatan

Porprov Sumsel 2023: Pelatih Bridge Palembang Jadi Atlet OKU Selatan

Venue bridge Porprov XIV Sumsel 2023 Lahat.--

Porprov Sumsel 2023: Pelatih Bridge Palembang Jadi Atlet OKU Selatan

LAHAT, oganilir.co - Ada-ada saja perbuatan yang dilakukan pelatih bridge Palembang M Taufiq Effendi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumsel 2023 Lahat. Taufiq Effendi bukannya mendampingi kontingen bridge Palembang yang akan berlaga hari ini Kamis 21 September 2023, tetapi justru menjadi atlet Kabupaten OKU Selatan. 

 

Sekretaris Umum KONI Palembang Rubi Indiarta menyesalkan tindakan yang dilakukan pelatih bridge Palembang yang justru menjadi atlet dan membeli kontingen bridge OKU Selatan. Padahal nama M Taufiq Effendi tercatat sebagai pelatih bridge Palembang dalam list kontingen Palembang.

 

"Nama M Taufik Effendi terdaftar sebagai pelatih tim bridge Palembang," kata Rubi dalam keterangan tertulisnya.

 

Padahal, lanjut Rubi, dalam Technical Hand Book Porprov XIV Sumsel 2023 Lahat, jelas-jelas disebutkan, seorang atlet tidak boleh terdaftar namanya lebih dari satu kabupaten/kota yang diwakili. Yang terjadi justru pelatih bridge Palembang yang namanya terdaftar pada kontingen Palembang, menjadi atlet Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Tenis Meja Porprov Sumsel 2023: Lahat vs Muba Sua di Final Ganda Campuran

 

"Kita akan protes, kalau perlu cari celah hukum untuk mempidanakan atau gugatan perdata kepada yang bersangkutan (M Taufiq Effendi)," ujarnya.

 

Rubi menjelaskan bahwa bukannya Palembang tidak beprestasi di ajang Porprov XIV Sumsel 2023 Lahat, tetapi banyaknya atlet Palembang yang membela kabupaten/kota lain atau bermain dua kaki. Padahal bonus peraih medali sudah diberikan. 

 

Sumber: