Api Karhutla Masih Terus Berkobar, Wakapolres Ogan Ilir Pimpin Pemadaman.

Api Karhutla Masih Terus Berkobar, Wakapolres Ogan Ilir Pimpin Pemadaman.

Karhutla di Desa Muara Baru Pemulutan Ogan Ilir --

Api Karhutla Masih Terus Berkobar, Wakapolres Ogan Ilir Pimpin Pemadaman.

OGANILIR.CO- Sepertinya wilayah Kabupaten Ogan Ilir, tiada hari tanpa api, hampir setiap hari baik siang, sore hingga malam hari terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Nah Kamis 21 September 2023 terjadi karhutla di dekat ruas  jalan tol Pemulutan kabupaten Ogan Ilir, api terus berkobar hingga asap mengepul keudara .

Adanya laporan masyarakat terjadinya Karhutla tersebut, Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah SH langsung memimpin Tim satgas  karhutla yang sudah terbentuk dan di standby kan di Polres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Naik Motor Trail Bupati Panca Monitoring Lokasi Karhutla

Dibawah komando Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah  SH ,langsung bergerak cepat mengarah ke titik api yang sedang menjalar di lahan gambut tepat nya di Desa Muara Baru Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir.

Adapun untuk satgas karhutla gabungan yang ada di Polres Ogan Ilir terdiri dari para PJU Polres Ogan Ilir Kabag SDM Kompol Sigit, Kasi Propam dan Kasat lantas AKP Noprizal SH,serta jajaran personil polres Ogan Ilir .

Ditambah lagi anggota samapta Polda,anggota brimob,pol Airud,dan anggota Senkom wilayah Ogan Ilir, serta petugas bantuan pemadam kebakaran dari PT Pusri dan  PDAM Propinsi Sumsel.

BACA JUGA:Tidak Semua Titik Api Bisa di Jangkau oleh Satgas Karhutla

Setelah tiba dilokasi Titik api  dengan kendaraan yang ada, kendaraan AWC Polres dan AWC Sat Brimob serta kendaraan tangki pemadam  PT Pusri  tim satgas Karhutlah, langsung bekerja sama  dan berjibaku memadamkan titik  api yang sedang berkobar diwilayah Desa Muara baru.

Kabag OPS Polres Ogan Ilir Kompol Suyanto lahan gambut yang terbakar hari ini di Desa Muara Baru di perkirakan kurang lebih 5 hektar.dan sampai berita ini di terbitkan petugas tim gabungan karhutla Ogan Ilir di tambah helikopter water bombing masih berjibaku memadamkan api yang membakar lahan gambut 

“Penyebab terjadinya kebakaran lahan gambut ini untuk sekarang masih belum diketahui dan sementara ini Kapolsek Pemulutan AKP  M. Ginting  SH beserta jajarannya masih di TKP dan melakukan pemadaman titik api,’’kata Kompol Suyanto.

BACA JUGA:All Out Tangani Karhutlah, OKI Tambah Posko Siaga

Dalam pelaksanaan pemadaman, kendala yang dihadapi petugas pemadaman titik api adalah sulit nya sumber air serta jauh nya jangkauan titik api. (Sid)

Sumber: