Top, Anggota KKB Tewas Ditembak Sniper TNI/Polri usai Serang Pesawat Logistik

Top, Anggota KKB Tewas Ditembak Sniper TNI/Polri usai Serang Pesawat Logistik

Ilustrasi.--

Top, Anggota KKB Tewas Ditembak Sniper TNI/Polri usai Serang Pesawat Logistik

PEGUNUNGAN BINTANG, oganilir.co - Aparat gabungan TNI/Polri tidak memberikan ruang gerak kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB) dalam melaksanakan aksinya. Beberapa penembak jitu alias sniper disebar TNI/Polri untuk memburu anggota KKB yang melakukan tindakan brutal.

 

Hasilnya, satu anggota KKB pimpinan Ananias Ati Mimim tewas ditembak aparat di Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan. Anggota KKB tersebut ditembak usai menyerang pesawat logistik.

 

"Benar, tim sniper kami berhasil menembak mati salah satu anggota KKB, yang kami tembak dari jarak 800 meter saat mereka melakukan penembakan terhadap pesawat logistik yang melintas di ketinggian Oksibil," kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno, Kamis 21 September 2023.

 

TKP anggota KKB itu tewas ditembak berada di Distrik Oksibil, Kamis 21 September 2023 sekitar pukul 16.00 WIT. Bayu mengatakan pihaknya memang tengah melakukan pengejaran selama 3 hari pascapenyerangan beruntun dilakukan KKB di Pegunungan Bintang.

BACA JUGA:Satgas Damai Cartenz Amankan 3 Anggota KKB, Salah Satunya Berusia 14 Tahun

 

"Terlihat dari teropong, anggota KKB itu terluka akibat tembakan dari tim sniper kami. Dari sumber terpercaya menyebutkan pelaku tertembak di bagian tangan dan dada tembus ke belakang dan kondisinya luka parah. Informasi terakhir sudah meninggal," terangnya.

 

Anggota KKB yang tewas tersebut diketahui bernama Ricky Sasaka. Namun saat petugas melakukan penyisiran di lokasi, jasad Ricky tidak ditemukan diduga telah dibawa ke dalam hutan oleh rekannya.

 

Sumber: