Pengawal Kapolda Kaltara Tewas, Polisi Sebut Bukan Bunuh Diri

Pengawal Kapolda Kaltara Tewas, Polisi Sebut Bukan Bunuh Diri

Brigpol HS.--

Pengawal Kapolda Kaltara Tewas, Polisi Sebut Bukan Bunuh Diri

TARAKAN, oganilir.co - Pengawal Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya, Brigpol HS tewas di kamar rumah dinas ajudan di Tanjung Selor, Bulungan, Jumat 22 September 2023 pukul 13.10 Wita. 

Tewasnya pengawal Kapolda itu menurut polisi bukan karena bunuh diri. Di lokasi kejadian, ditemukan pistol HS-9.

 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kaltara Kombes Budi Rachmat dalam pesan singkat diterima di Tarakan, Jumat malam.

 

"Korban HS ditemukan dalam kamar dengan bersimbah darah dan di sampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan Nomor Senpi : HS178837 inventaris dinas," kata Budi Rachmat.

BACA JUGA:Sosialisasi Pencegahan Karhutla, Kapolda Sumsel Gunakan Anggaran Kontijensi Direktif

 

Hasil pemeriksaan awal tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kaltara menyatakan bahwa korban HS tidak ditemukan denyut nadi. Tim dari Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Kaltara sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah itu, jasad Bripka HS dievakuasi ke rumah sakit (RS) di Tarakan.

 

"Jenazah korban HS dibawa ke rumah sakit Tarakan untuk dilakukan autopsi penyebab meninggalnya korban HS," kata Budi. Budi Rachmat memastikan Brigpol HS tewas bukan karena bunuh diri.

 

"Bukan bunuh diri, dugaan sementara korban sedang membersihkan senjata api. Jadi, akibat kelalaian," ujarnya.

Sumber: