Puluhan Pemuda Ogan Ilir Magang ke Jepang

Puluhan Pemuda Ogan Ilir Magang ke Jepang

Pelatihan dan keterampilan dan magang ke Jepang --

Puluhan Pemuda Ogan Ilir Magang ke Jepang

 

OGANILIR.CO- Puluhan Pemuda asal Kabupaten Ogan Ilir mengikuti pelatihan keterampilan, agar nantinya memiliki keahlian sehingga bisa menempati bursa tenaga kerja sesuai dengan kebutuhan.

      Kegiatan pelatihan dan keterampilan dibuka oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani SH., MH., di kantor Loka Latihan Kerja (LLK) Disnakertrans Pemkab Ogan Ilir.

 Pembukaan Pelatihan Keterampilan bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetisi Institutional.

BACA JUGA:Wabup H Ardani Lepas Rombongan PWI Ogan Ilir ke Kongres XXV PWI Pusat di Bandung

Selain itu acara juga diwarnai dengan pelepasan dan pembekalan peserta magang ke Jepang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Edy Demang Jaya menyampaikan peserta yang  mengikuti pelatihan dan keterampilan berjumlah 112 orang .

    "Mereka terdiri dari dengan 7 kejuruan keterampilan menjahit 16 orang, tata rias 16 orang, teknik las listrik 16 orang, teknik pendinginan 16 orang, teknik sepeda motor 16 orang, bahasa Jepang 16 orang, pelatihan baby sister dan lansia 16 orang dan tenaga pengajar sebanyak 7 orang"jelas Edy Demang.

BACA JUGA:Wabup Ogan Ilir Tinjau Lokasi Kebakaran, Barikan Bantuan

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani dalam sambutannya mengatakan pelatihan keterampilan ini merupakan kegiatan yang memiliki banyak sekali tujuan dan manfaat terutama dalam dunia pekerjaan. 

"Melalui arahan Bapak Bupati menugaskan Kepala Disnakertrans untuk membuka pelatihan keterampilan diantaranya menjahit, tata rias dan lain sebagainya" Ujarnya. 

Wakil Bupati H. Ardani berpesan untuk peserta yang akan berangkat ke Jepang untuk menjaga sikap, menjaga sopan santun serta harus lebih giat lagi dalam mengerjakan tugas yang ada disana. 

BACA JUGA:Mau Berobat Cukup Gunakan KTP, Wabup Ogan Ilir Hadiri Program BERKAT

Sumber: