Presiden Jokowi Buka Kongres PWI di Bandung Dari Istana. PWI Ogan Ilir Ikut Menyaksikan

Presiden Jokowi Buka Kongres PWI di Bandung Dari Istana. PWI Ogan Ilir Ikut Menyaksikan

Pengurus dan anggota PWI Ogan Ilir hadiri pembukaan kongres PWI di Bandung --

Presiden Jokowi Buka Kongres PWI di Bandung Dari Istana. PWI Ogan Ilir Ikut Menyaksikan 

 

BANDUNG-OGANILIR.CO- Pembukaan Kongres XXV PWI di Kota  Bandung Provinsi Jawa Barat, resmi dibuka  oleh Presiden RI Joko Widodo melalui  via zoom di Istana Negara, Senin 25 September 2023.

Kongres PWI yang berlangsung di  El Hotel Bandung,  dihadiri Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, para utusan pengurus PWI dari 38 Provinsi di Indonesia, termasuk pengurus dan anggota PWI Ogan Ilir.

Dalam sambutannya Pj  Gubernur Jawa Barat Bey menghimbau  PWI seluruh di Indonesia untuk membantu pemerintah khususnya mengawal roda pemerintahan dalam menangkal berita-berita hoaks.

BACA JUGA:Pengurus PWI Ogan Ilir Hadiri Gala Dinner Kongres XXV PWI di Bandung.

"Kami juga berharap  produk jurnalistik pada akhirnya harus bisa memberikan kebaikan kepada masyarakat yang membacanya , berkaitan pentingnya menjaga kamtibmas dari segi penyebaran deras informasi jelang tahun politik. Pers juga diharapkan hadir secara proporsional dan profesional, serta menegakkan kode etik jurnalistik"ujar Bey.

Gubernur Bey, juga meminta “Jadi kita  peran aktif PWI untuk mengawal pemberitaan yang informatif dan berimbang serta mampu menangkal berita – berita hoaks. Mungkin juga bisa mengadakan AI, yang kemudian bisa disinergikan dengan kerja – kerja wartawan untuk membantu menangkal berita – berita hoaks yang tidak benar beredar,”Imbaunya.

Sementara Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar wartawan dan insan pers Indonesia yang selama ini kritis dan cermat dalam memberi masukan dan kritik kepada pemerintah.

BACA JUGA:Wabup H Ardani Lepas Rombongan PWI Ogan Ilir ke Kongres XXV PWI Pusat di Bandung

"Saya menilai  kritikan dari insan pers cukup beragam, mulai dari kritikan halus, samar-samar, hingga keras dan pedas bahkan tidak jelas. Namun, semuanya menjadi energi tambahan bagi pemerintah"kata Jokowi.

Kongres PWI dilanjutkan Besok Selasa dengan Agenda Pemilihan Ketua PWI periode 2023-2028.(Sid)

Sumber: