Sekolah di Bawah Naungan Kemenag Masih Belajar Tatap Muka

Sekolah di Bawah Naungan Kemenag Masih Belajar Tatap Muka

MTs Negeri 1 Palembang. foto: dendi romi oganilir.co--

Sekolah di Bawah Naungan Kemenag Masih Belajar Tatap Muka

PALEMBANG, oganilir.co - Terhitung hari ini Senin 2 Oktober 2023, sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Palembang menerapkan belar daring karena kabut asap yang menyelimuti udara Kota Pempek. Yakni jenjang pendidikan TK, SD dan SMP.

 

Pantauan oganilir.co, Senin 2 Oktober 2023 pagi di sepanjang jalan protokol Palembang tidak terlihat pelajar SMP yang pergi ke sekolah untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Apakah itu siswa maupun siswi. Begitu juga dengan murid TK dan SD tidak terlihat. Seperti di Jl Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Jl Kolonel H Barlian, Jl Demang Lebar Daun, Jl Jenderal Sudirman, dan jalan utama lainnya di Palembang.

 

SMPN 54 Palembang yang terletak di Jl Dahlan HY juga terlihat lengang. Tidak ada aktivitas belajar mengajar di sekolah yang tertelak di kawasan pemukiman Maskarebet itu. Di hari biasa sebelum adanya kebijakan sekolah daring yang diterapkan Dinas Pendidikan Kota Palembang, Jl Dahlan HY dan Jl Jepang menuju SMPN 54 selalu dipenuhi kendaraan roda dua dan empat yang mengantar siswa ke sekolah.

BACA JUGA:Sekolah di Palembang Kembali Daring

 

Bagaimana dengan sekolah atau madrasah di bawah naungan Kementerian Agama? Sekolah atau madrasah yang berada di bawah naungan Kementerian Agama masih memberlakukan sekolah tatap muka. Salah satunya Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 dan madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Palembang. madrasah yang letaknya bersebelahan itu menerapkan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

 

Salah satu pegawai MTs N 1 Palembang menuturkan bahwa pihak madrasah masih menerapkan belajar tatap muka karena sudah memasuki masa ujian tengah semester (UTS) atau mid semester.

 

"Anak-anak (pelajar) masih sekolah seperti biasa," kata pegawai tersebut. 

 

Sumber: