Timnas Sepatu Roda Korsel Sudah Pegang Bendera Nasional, Medali Emas Dirampas Taiwan

Timnas Sepatu Roda Korsel Sudah Pegang  Bendera Nasional, Medali Emas Dirampas Taiwan

Jung Cheol Won (kiri) melakukan selebrasi sebelum mencapai garis finish pada final sepatu roda nomor estafet 3000m putra Asian Games 2022, Senin 2 Oktober 2023. foto: allkpop--

Timnas Sepatu Roda Korsel Sudah Pegang  Bendera Nasional, Medali Emas Dirampas Taiwan

HANGZHOU, oganilir.co - Timnas sepatu roda Korea Selatan yang berhasil menjadi juara di nomor estafet 3000m Asian Games 2022 putra gagal meraih medali emas walaupun sudah menang atau mencapai garis finish lebih dulu atas Taiwan. 

 

Ada kejadian unik dan dramatis di nomor babak final sepatu roda estafet 3000m putra tersebut. Atlet sepatu roda Taiwan Huang Yu Lin merebut medali emas dari tangan Jung Cheol Won dari Korea Selatan dengan cara dramatis dan sangat mengejutkan. 

 

Bagaimana kejadiannya? Tim Taiwan berhasil meraih medali emas di final estafet sepatu roda 3000m putra, dalam beberapa detik terakhir perlombaan. Kemenangan tersebut dapat terjadi, karena selebrasi dini yang dilakukan anggota dari tim nasional Korea Selatan, Jung Cheol Won.

 

Pada final kompetisi yang digelar di Qiantang Roller Skating Center di Hangzhou, Senin 2 Oktober 2023, Tim Korea Selatan memiliki catatan waktu  4 menit 5.702 detik, yang hanya tertinggal tipis di belakang tim Taiwan dengan 4 menit 5.692 detik.

BACA JUGA:Asian Games 2023: Emas Keempat Diraih Amellya Nur Sifa, Indonesia Naik Peringkat

 

Jung Cheol Won berperan sebagai tombak akhir dalam tim estafet sepatu roda Korea Selatan melakukan kesalahan. Dia merentangkan tangannya sebagai bentuk selebrasi yang terlalu dini dan hanya beberapa meter sebelum melewati garis finish.

 

"Pelatih saya selalu mengatakan, untuk tetap tenang dan melihat apa yang ada di depan. Jadi di tikungan terakhir, saya sengaja maju ke depan (dengan menjulurkan kakinya)," ujar Huang Yu Lin.

 

Sumber: