Timnas Sepatu Roda Korsel Sudah Pegang Bendera Nasional, Medali Emas Dirampas Taiwan

Timnas Sepatu Roda Korsel Sudah Pegang  Bendera Nasional, Medali Emas Dirampas Taiwan

Jung Cheol Won (kiri) melakukan selebrasi sebelum mencapai garis finish pada final sepatu roda nomor estafet 3000m putra Asian Games 2022, Senin 2 Oktober 2023. foto: allkpop--

"Saya melihat momen ketika Jung Cheol Won melakukan selebrasi, dan kami hanya kurang beberapa meter untuk mengejar. Pada saat itu, saya tidak memikirkan apapun dan hanya berlari menuju garis finis," ujar Huang Yu Lin seperti yang dikutip Allkpop.

 

Segera setelah perlombaan, sepertinya tim Korea telah memastikan kemenangan mereka.

BACA JUGA:Luar Biasa, Muhammad Sejahtera Sumbang Emas Kedua Indonesia Cabor Menembak Asian Games 2023

 

"Karena posisi ia (Jung Cheol Won) berada di depan, saya tidak tahu apakah kami menang. Tidak bisa dipastikan, apakah saya telah melewati garis finish pada waktu yang tepat," kata Huang Yu Lin.

 

Namun setelah ditinjau lebih lanjut oleh juri dengan melihat tayangan ulang, dapat dipastikan bahwa tim sepatu roda Taiwan yang terlebih dahulu melewati garis finish.

 

"Awalnya merasa sangat kecewa dan gagal, tetapi saat layar yang memperlihatkan bahwa saya menang dengan selisih 0,01 detik. Itu adalah sebuah keajaiban," jelas Huang Yu Lin.

 

Para atlet Korea Selatan yang terdiri dari Choi In Ho, Choi Kwang Ho, dan Jung Cheol Won yang sudah memegang bendera nasional untuk merayakan kemenangannya setelah perlombaan usai seketika berubah ketika melihat hasil resmi di layar pengumuman.

BACA JUGA:Asian Games 2022: Tuan Rumah China Raih Emas Pertama, Indonesia Perunggu

 

"Kesalahan saya terlalu besar. Saya lengah dan melakukan kesalahan dengan tidak tampil maksimal hingga akhir," kata Jung Cheol Won.

Sumber: