Timnas U-17 Indonesia Bisa Lolos Lewat Jalur Runner Up, Sulit tapi Kita Tunggu Hasil Laga Lainnya

Timnas U-17 Indonesia Bisa Lolos Lewat  Jalur Runner Up, Sulit tapi Kita Tunggu Hasil Laga Lainnya

Timnas U-17 kalah kontra Malaysia sebuah bumerang main menyerang dengan lini pertahan goyah. Skuad Timnas U-17 Indonesia. foto: @PSSI/oganilir.co.--

BOGOR, OGANILIR.CO - Indonesia masih memiliki peluang untuk melaju ke Piala Asia U-17 2023 melalui jalur enam runner up terbaik. 

Itu sulit terwujud karena dibandingkan 10 peringkat kedua sementara di Kualifikasi Piala Asia U-17 2022, selisih gol tim asuhan Bima Sakti berminus besar.

Tim nasional U-17 Indonesia sulit untuk lolos ke Piala Asia U-17 2023, seusai ditundukkan Malaysia dengan skor 1-5 pada laga terakhir Grup B fase kualifikasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu, 9 Oktober 2022 malam.

Hasil tersebut membuat Indonesia, yang mengumpulkan sembilan poin dari empat laga, turun ke peringkat kedua Grup B. Malaysia mengunci puncak klasemen dengan 10 poin dan berhak lolos ke Piala Asia U-17 2023.

BACA JUGA:Babak Pertama Timnas U-17 Indonesia Tertinggal 5 Gol atas Malaysia, Netizen Ramai Komen Lapangan Becek

Di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, khusus untuk grup dengan lima peserta seperti Grup B, hasil pertandingan dengan tim peringkat keempat dan kelima tidak masuk dalam hitungan dalam penentuan enam runner up terbaik. 

Itu artinya, kemenangan Indonesia atas Guam 14-0 dan Palestina 2-0 diabaikan. Hanya hasil menang 3-2 atas Uni Emirat Arab dan kalah 1-5 dari Malaysia yang dikalkulasi.

Itu membuat, di antara 10 peringkat kedua kualifikasi, Indonesia berpoin tiga dengan selisih gol minus tiga. 

Namun, hasil pasti untuk enam runner up terbaik baru dapat terlihat setelah semua pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 tuntas

BACA JUGA:Ternyata Rizky Billar Masih Aktif di Medsos, Bahkan Tulis Komentar Kasar ke Mantan Manajer

Rajin menyerang membuat lini pertahanan  Indonesia keropos di lini pertahanan. Strategi pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti yang tak mau main aman lawan Malaysia menjadi bumerang.

Skuad Garuda malah kebobolan lima gol pada babak pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab Bogor, Minggu, 9 Oktober 2022 malam.

Sejatinya, hasil imbang saja cukup untuk menahan Malaysia ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Peluang mencetak gol sempat tercipta menit ke-2 saat Arkhan Kaka.

Kaka berdiri tak terkawal melepaskan sepakan terarah ke pojok kanan atas gawang. Namun, bola masih mengenai mistar dan selanjutnya bisa diamankan pemain Malaysia.

Sumber: jpnn