Terlihat Menarik… Patung Ikon Kota Santri Ogan Ilir Selesai Di Perbaiki

Terlihat Menarik… Patung Ikon Kota Santri Ogan Ilir Selesai Di Perbaiki

Patung Ikon Kota Satri Ogan Ilir selesai diperbaiki --

Terlihat Menarik… Patung Ikon Kota Santri Ogan Ilir Selesai Di Perbaiki

OGANILIR.CO- Terlihat Menarik Kembali… Patung ikon kota Santri  Kabupaten Ogan Ilir , yang berada di Simpang Tiga Jalan Lintas Timur (Jalintim) Indralaya-Kayuagung di Km 33 Indralaya, akhirnya selesai diperbaiki dan kembali berdiri kokoh.

Dimana ada empat patung jumlahnya (Satu Keluarga), terdiri dari “Suami-Istri dan Kedua Putra-Putrinya’. Nah satu patung “Suaminya” Roboh.

Robohnya patung tersebut sudah berlangsung cukup lama, diperkirakan sudah berlangsung awal tahun 2023 lalu, hingga akhirnya pihak Dinas PUPR Pemkab Ogan Ilir melakukan perbaikan dan September 2023 lalu telah selesai dikerjakan.

BACA JUGA:Nah Diperbaiki…Patung Ikon Kota Santri Ogan Ilir Yang Roboh

Bahkan warna polesan pada patung  mengalami perubahan, sebelumnya mendomisasi warna kehitaman, kini terlihat  cukup terang, patung suami-istri  mengenakan polesan warna putih, coklat, kuning dan biru, sedangkan patung kedua  anaknya yang  mengenakan toga kesarjaan warna hitam dan biru tua .

“Pengerjaan patung yang roboh, hanya memakan waktu sekitar 1 bulan ,’’kata Wilson Pengawas Pekerjaan Ikon Patung Kota Santri, saat mereka ditemui tengah melakukan pengerjaannya.

Menurut Wilson, memang tidak mungkin ikon patung kota santri itu diganti, meski ada yang meminta agar diganti dengan  bentuk lainnya, seperti Mushaf,’’Karena Ikon Patung Kota santri peninggalan dari Bupati Ogan Ilir H Mawardi Yahya yang menjadi Wakil Gubernur Sumsel, rasanya memang tidak mungkin diganti, karena bagian dari sejarah’’kata Wilson.

BACA JUGA:Keren! PLN Pamerkan Motor Klasik yang Sudah Dikonversi Daya Listrik

Sementara salah satu ulama di Ogan Ilir Kh Inda Giri berharap saat patung itu roboh dan bila akan diperbaiki , sebaiknya dihancurkan dan diganti dengan bentuk mushaf sebagai ciri kota santri.

Seperti diketahui, patung ikon Kota Santri Kabupaten Ogan Ilir, di Simpang Tiga Jalan Lintas Timur (Jalintim) Indralaya-Kayuagung di Km 33 Indralaya  Kabupaten Ogan Ilir  roboh.

Belum diketahui penyebab robohnya patung ikon kota santri tersebut, namun sudah diketahui dua bulan terakhir ini. Patung tersebut dibangun di era Bupati Ogan Ilir Mawardi Yahya saat itu, yakni orang tua kandung  Panca Wijaya Akbar yang saat ini menjabat Bupati Ogan Ilir.

BACA JUGA:Patung Ikon Kota Santri Peninggalan Bupati Mawardi Yahya Roboh

“Patung ikon Kota Santri itu  dibangun sekitar tahun 2007,’’kata Ir H Aspar Muchtar MM,  mantan Kepala Dinas PU Kabupaten Ogan Ilir, yang kini sudah purna bakti sebagai ASN Pemkab Ogan Ilir.

Sumber: