Tolak Hasil Pemilu, Warga Banyuasin Lakukan Tindakan Anarkis

Tolak Hasil Pemilu, Warga Banyuasin Lakukan Tindakan Anarkis

Dalmas Polres Banyuasin melakukan simulasi pengamanan aksi menolak hasil pemilu dalam simulasi yang digelar, Rabu 4 Oktober 2023. foto: istimewa--

Tolak Hasil Pemilu, Warga Banyuasin Lakukan Tindakan Anarkis

BANYUASIN, oganilir.co - Situasi politik di Kabupaten Banyuasin memanas, sehingga ada massa yang tidak senang dengan hasil pemilihan umum (pemilu) menggelar unjuk rasa. Namun akhirnya berakhir dengan bentrok, setelah ada provokasi yang menyebabkan massa menjurus anarkis dengan melempar batu hingga mendobrak masuk. 

 

Berkat kesigapan personel Polres Banyuasin, aksi yang menjurus anarkis itu dapat diredam dan diamankan hingga kondisi aman terkendali. Aksi unjuk rasa itu merupakan simulasi serta latihan rutin yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin di lapangan Apel Polres Banyuasin, Rabu 4/ Oktober 2023.

 

Kapolres AKBP Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengatakan kegiatan ini adalah untuk melatih keterampilan dan kesiapsiagaan anggota dalam menghadapi perkembangan situasi di lapangan.

 

"Latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah khususnya persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di seluruh Indonesia khususnya di Banyuasin," kata Ferly Rosa Putra.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuh Nasution Serahkan Diri ke Polres Banyuasin

 

Dia menambahkan dalam hal penanganan unjuk rasa serta pelibatan peralatan dan rantis dalmas yang siap pakai."Kita sudah melaksanakan latihan sesuai dengan urut-urutannya," jelasnya.

 

Ferly menjelaskan dalam kondisi situasi hijau dan kuning melibatkan dalmas awal dan dalmas inti dari Polres. Nantinya jika sudah dalam kondisi merah akan dilanjutkan lintas ganti pasukan PHH Brimob.

 

Sumber: