Sekitar 5 Jam Pelanggan Jargas Ogan Ilir Terhenti, Jaringan Gas Terkena Proyek Trotoar

Sekitar 5 Jam Pelanggan Jargas Ogan Ilir Terhenti, Jaringan Gas Terkena Proyek Trotoar

jariangan gas menyembur keudara akibat terkena proyek pembangunan trotoar--

        OGAN ILIR, OGANILIR.CO.- Pelanggan Jaringan Gas Kota di Kabupaten Ogan Ilir , sempat terkejut dan saling saut-sautan di grup whatsapp. Lantaran gas rumah tangganya tidak bisa dihidupkan.

        Tidak berfungsinya kompor gas warga dengan menggunakan jaringan gas kota tersebut terjadi  Minggu malam , 9 Oktober 2022.

        Mereka bingung penyebabnya, karena ketika akan memasak,  atau memanaskan bahan yang ada didapur , tidak bisa dilakukan.

        “Ngapo gas dak biso dihidupkan,  apo punyo aku be ?”kata Sam warga Perumahan Serumpun Indah Indralaya.

        Ungkapan  yang dilontarkan di grup whatsapp oleh Sam, disambut dengan jawaban tulisan yang sama oleh rekan sesama grup,’’Samo be, gas dirumahku jugo dak idup,’’kata rekannya lain saling memberikan informasi.

        Media oganilir.sumeks.co berusaha mencari tahu penyebabnya, ternyata  ada kebocoran jaringan gas di depan Indralaya Trade Center (ITC)  akibat terkena proyek pembangunan  trotoar yang dilakukan oleh pekerjanya yang mengerjakan gorong-gorong  untuk pemasangan  box culvert.

        Kebocoran jaringan pipa gas tersebut, sebelum magrib,’’Kebocoran jaringan pipa gas itu sebelum magrib atau sekitar pukul 17.00 Wib gas sempat  menyembur keudara, untung saat itu  tidak ada yang menghidupan api, sebab bisa rentan terjadi kebakaran,’’kata warga disekitar lokasi.

        Pihak Petrogas dan kontraktor pengerjaan proyek trotoar berusaha melakukan perbaikan, hingga akhir bisa diselesaikan sekitar pukul 22.00 Wib, alias sekitar 5 jam gas tidak berfungsi dirumah pelanggan.

        “Memang benar ada kebocoran jaringan gas, akibat proyek pekerjaan pemasangan box culvert didepan ITC,’’kata Direktur Utama Petrogas  Rahmini SPSi,MSi ketika dikonfirmasikan , Minggu malam 9 Oktiber 2022.

        Akibat insiden tersebut kata Rahmini, pelanggan disektor  7,8,9 dan 10 tidak bisa menikmati jaringan gas pada saat itu hingga pukul 22.00 Wib.’’Alhamdulillah perbaikan selesai  sekitar pukul 22.00 Wib, dan jaringan gas kembali normal dirumah pelanggan,’’ucap Rahmini (sid)

Sumber: