HUT ke-78, Panglima TNI Mutasi 156 Pati 3 Matra, ini Nama-Namanya

HUT ke-78, Panglima TNI Mutasi 156 Pati 3 Matra, ini Nama-Namanya

Laksamana Yudo Margono. foto: Puspen TNI--

HUT ke-78, Panglima TNI Mutasi 156 Pati 3 Matra, ini Nama-Namanya

JAKARTA, oganilir.co - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 dilakukan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dengan melakukan mutasi terhadap ratusan perwira tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 156 Pati TNI dari tiga matra mendapat promosi dan rotasi dalam jabatannya. Termasuk mengisi jabatan Pati TNI yang memasuki usia pensiun.

Mutasi dan promosi Pati TNI itu berdasarkan surat keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1127/X/2023 tanggal 2 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

 

Mutasi dilakukan terhadap 75 Pati TNI AD, 36 Pati TNI AL dan 45 Pati TNI AU. Di antara pati yang diganti itu ada nama Brigjen TNI Hamim Tohari dari Kadispenad menjadi Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. LH. Posisi Kadispenad bakal dijabat Kolonel Inf Kristomei Sianturi (Han) yang sebelumnya menjabat Paban IV/Opsdagri Sops TNI.

BACA JUGA:Sambut HUT TNI ke-78, Ormas Islam Prabumulih Kasih Kejutan

 

Yudo Margono juga melakukan mutasi terhadap jabatan Danlanud Halim. Marsma TNI Adrian P Damanik dimutasi dari Danlanud Halim menjadi Asren Koopsudnas. Jabatan Danlanud Halim bakal ditempati oleh Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo yang awalnya menjabat Dir B Bais TNI.

 

Berikut daftar lengkap mutasi pati TNI:

 

TNI AD

Mayjen TNI Rodon Pedrason dari Warek Bid Keuangan dan Umum Unhan menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun)

Brigjen TNI Ramses Limbong dari Kapuskon Baranahan Kemhan menjadi Warek Bid Keuangan dan Umum Unhan

Sumber: