Ini Curahan Hati Marc Marquez Berpisah dengan Honda

Ini Curahan Hati Marc Marquez Berpisah dengan Honda

Marc Marquez.--

oganilir.co - Kebersamaan Marc Marquez dengan tunggangannya Honda di MotoGP berakhir. Pembalap asal Spanyol itu dipastikan akan berganti tim MotoGP 2023 berakhir. Marc Marquez mengaku sedih berpisah dengan Honda karena dirinya sudah 10 musim bersama tim asal Jepang itu. Berpisah dengan Honda merupakan salah satu keputusan terberat dalam hidupnya.

 

Marc Marquez ingin memulai petualangan baru setelah 10 musim berpacu dengan kuda besi rakitan Honda. "Saya tak tahu apakah yang saya lakukan (meninggalkan Honda) benar atau salah. Saya tidak tahu yang terjadi di masa depan." "Namun, yang saya ketahui adalah pencapaian yang telah kami raih bersama," tulis Marquez melalui story-nya di Instagram.

 

Lebih lanjut, Marquez menyebut Honda akan selalu dikenang dalam hatinya. "Tim di hati saya selalu kamu (Honda). Mereka selalu mendukung saya dan akan mendukung saya. Namun, satu yang pasti, saya ingin menjadi pembalap terbaik di dunia lagi."

 

"Untuk melakukan itu, saya harus menikmatinya di atas motor," ujar pembalap asal Spanyol itu.

BACA JUGA:Sambut MotoGP Mandalika, Honda Luncurkan CBR150R Edisi Khusus

 

Kerja sama antara Marquez dengan Honda sendiri sudah menghasilkan enam gelar juara dunia yang didapat pada edisi 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Akan tetapi, dalam empat tahun ke belakang, performa Marquez cenderung menurun. Pembalap berusia 30 tahun itu kerap diganggu cedera dan motor yang tak mampu lagi membawanya melaju cepat. Rumors yang beredar Marquez akan bergabung dengan Gresini Racing.(jpnn)

 

Sumber: