Jepang Ciptakan Robot Serigala Usir Beruang

Jepang Ciptakan Robot Serigala Usir Beruang

Robot serigala Jepang berfungsi ganda, melindungi serangan hama petani dan warga.--

Jepang Ciptakan Robot Serigala Usir Beruang

oganilir.co - Bukan Jepang jika tidak dikenal dengan kemajuan teknologinya. Jepang terkenal dengan kemajuan teknologi elektronik, komputer, perangkat lunak, hardware, otomotif, dan menciptakan robot.

 

Jepang melakukan inovasi menciptakan robot serigala untuk membantu petaninya dalam mencegah hewan pemangsa hasil pertanian atau manusia.

 

Jepang menciptakan robot “Serigala Monster Super” atau robot serigala yang pertama kali diperkenalkan untuk mengatasi babi liar yang invasif. Robot tersebut sekarang juga digunakan untuk mencegah beruang hitam dan coklat yang berkeliaran dan mencegahnya masuk ke pemukiman di beberapa kota di Jepang yang bisa dibilang masih merupakan perkampungan.

 

Robot serigala tersebut bertenaga surya dan menjadi pusat perhatian pada tahun 2017 ketika para peneliti Jepang mulai menguji prototipe tersebut terhadap babi hutan yang merusak lahan pertanian. Sejak itu berkembang dan sebuah perusahaan, Wolf Kamuy telah memperluas penjualan gadget penjaga ini.

BACA JUGA:Jadwal MotoGP 2023 Jepang Siang ini, Jorge Martin Start Diposisi Pertama

 

Robot serigala yang diciptakan Jepang ini memiliki taring, bulu, dan mata LED yang bisa berkedip-kedip. Kepalanya mampu bergetar dari sisi ke sisi dan perangkat dapat mengeluarkan suara lolongan 90dB. 

 

Robot serigala sangat berguna bagi masyarakat pedesaan Jepang yang takut akan beruang yang melanggar batas tempat tinggal mereka. Serigala robot kini dikerahkan sebagai alat pencegah perambahan beruang tersebut yang berpotensi masuk pemukiman.

 

Sumber: