Ini 3 Rekomendasi Klub Berlatih Tenis Meja di Palembang

Ini 3 Rekomendasi Klub Berlatih Tenis Meja di Palembang

Pitstop Table Tennis Center Palembang. foto: dendi romi/oganilir.co--

Ini 3 Rekomendasi Klub Berlatih Tenis Meja di Palembang

PALEMBANG, oganilir.co - Iklim tenis meja di Palembang kembali bangkit, setelah sempat vakum di awal tahun 2000-an. Saat ini di Palembang terdapat puluhan klub pingpong atau Persatuan Tenis Meja (PTM), mulai dari yang memiliki satu meja pingpong sampai klub tenis meja yang melakukan pembinaan dan memiliki empat sampai lima meja pingpong.

 

Ada tiga klub yang melakukan pembinaan tenis meja di Palembang. Yakni Pitstop Table Tennis Center yang terletak di Jl Purwosari 5 kawasan Celentang; Yayasan Sekolah Tenis Meja Perkutut Jl Sekanak; dan PTM Tirta Musi Palembang yang terletak di Jl Rambutan Palembang.

 

Tiga klub tersebut memiliki anak didik petenis meja usia di bawah 12 tahun hingga 15 tahun ke atas yang dilatih setiap hari oleh pelatih. 

BACA JUGA:Jadikan Anak Petenis Meja Nasional, PNS Palembang Pindah ke Kediri, Hasilnya: Gilang-Bima Orbit

 

Pemilik Pitstop Table Tennis Center Palembang Kurmin Halim menuturkan bahwa pembinaan tenis meja usia belia yang dilakukan klubnya sudah berjalan sejak berdirinya klub pada 2020 lalu. Latihan dilakukan setiap hari, mulai dari pukul 14.00 hingga malam.

 

"Kita tidak membebankan iuran atau SPP. Yang penting menuruti aturan klub," kata Kurmin Halim saat dibincangi beberapa waktu lalu.

 

Untuk pembinaan jangka panjang, lanjut Kurmin, dirinya akan membangun mess atlet di lahan yang masih tersedia. Dirinya sudah menjajaki untuk mendatangkan pelatih tenis meja dari China.

Sumber: