Kemenag Berikan Beasiswa untuk Pegawainya, Catat Persyaratannya

Kemenag Berikan Beasiswa untuk Pegawainya, Catat Persyaratannya

Ilustrasi.--

Kemenag Berikan Beasiswa untuk Pegawainya, Catat Persyaratannya

JAKARTA, oganilir.co - Kabar baik bagi pegawai Kementerian Agama yang akan melanjutkan studi ke jenjang magister dan doktoral. Sebab, Kementerian Agama (Kemenag) membuka pendaftaran program beasiswa Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP) S2 dan S3 di perguruan tinggi dalam negeri.

 

Beasiswa ini merupakan kerja sama antara Kementerian Agama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan dan merupakan bagian dari program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Kemenag.

 

Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani mengatakan bahwa BPP untuk para pegawai Kementerian Agama yang sedang mengejar gelar S2 dan S3 dengan biaya mandiri. Tujuan dari beasiswa ini adalah memberikan bantuan keuangan agar mereka dapat menyelesaikan studi mereka dengan cepat, efisien, dan berkualitas.

 

"Program beasiswa ini bukanlah beasiswa penuh, melainkan bentuk dukungan dan pendampingan untuk meningkatkan profesionalisme berkelanjutan," kata Ali Ramdhani.

BACA JUGA:Pemprov Kepulauan Bangka Belitung Berikan Beasiswa Calon Dosen PS Kedokteran di Unsri

 

Direktur Perguruan Tinggi Agama Islam Ahmad Zainul Hamdi menambahkan bahwa BPP Dalam Negeri menyasar kepada profesi dosen, guru, tenaga kependidikan, alumni PTK, dan juga pegawai Kementerian Agama yang kini sedang aktif mengejar gelar S2 dan S3 dengan biaya mandiri.

 

Syarat Penerima Beasiswa

Hanya mereka yang belum pernah menerima beasiswa serupa yang memenuhi syarat untuk mendaftar.

Sumber: