25 Desa di Muratara Gelar Pilkades, 83 Cakades Siap Bertarung

25 Desa di Muratara Gelar Pilkades, 83 Cakades Siap Bertarung

Ilustrasi.--

25 Desa di Muratara Gelar Pilkades, 83 Cakades Siap Bertarung

MURATARA, oganilir.co - Persiapan Pemilihan Kepala Desa serentak 2023 di Kabupaten Muratara sudah memasuki tahap akhir. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Kabupaten Muratara mengkonfirmasi ada 83 Bakal Calon (Bacalon) yang mengikuti 25 pemilihan kepala Desa serentak di Muratara.

 

Kepala DPMPD Muratara Hj Gusti Rohmani melalui Kabid Pemdes Supri mengungkapkan saat ini persiapan pelaksnaan Pilkades serentak 2023 sudah memasuki tahap akhir.

 

"Rencananya tanggal 31 Oktober 2023 ini akan dilaksanakan hari H pemilihan 25 Kepala Desa serentak. Untuk persiapan sudah memasuki tahap akhir, seperti persiapan percetakan surat suara, bilik dan kotak suara," kata Supri, Kamis 12 Oktober 2023.

 

Dia mengungkapkan, untuk masalah teknis lainnya seperti adminitrasi, syarat pencalonan semua sudah clear. Memang sebelumnya ada beberapa trouble, seperti ada beberapa Balon Kades yang terkendala masalah teknis administrasi.

BACA JUGA:Kodim-Polres Muratara Terima Hibah Motor Trail dari Pemkab

 

"Seperti masalah ijazah yang kita TMS maupun ada Balon yang terindikasi PNS, itu sudah clear, dilampirkan bukti-bukti memenuhi syarat, maupun hasil kroscek kita lapangan sudah lengkap," ujarnya.

 

Dari 25 Pilkades serentak dihasilkan jumlah Balon sekitar 83 peserta, terdiri dari 4 perempuan dan 79 laki laki.

 

Sumber: