Pengemudi Pajero Sport-Ferrari Balapan di Palembang Diamankan

Pengemudi Pajero Sport-Ferrari Balapan di Palembang Diamankan

Pajero dan Ferrari yang melakukan balapan liar di jalan dalam Kota Palembang, Jumat 13 Oktober 2023 malam.--

Pengemudi Pajero Sport-Ferrari Balapan di Palembang Diamankan

PALEMBANG, oganilir.co - Sempat viral di media sosial, balapan liar antara mobil Pajero Sport dengan Ferrari di jalanan Kota Palembang, pengemudi dua kendaraan akhirnya berhasil diamankan. Bahkan, dua mobil yang terlibat balapan liar itu juga diamankan petugas Satuan Lantas Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasat Lantas Kompol Emil Eka Putra membenarkan pengemudi Pajero Sport dan Ferrari sudah diamankan.

"Ya pengemudi dua mobil (Ferrari dan Pajero Sport) itu sudah kita amankan," kata Emil Eka Putra, Ahad 15 Oktober 2023.

Polisi menyebut kedua pemilik yang dikenakan saksi tilang terkait pasal balap liar itu pun dapat kembali mengambil kembali mobilnya usai persidangan.

BACA JUGA:Polisi Buru Pemilik Mobil Pajero Sport dan Ferrari yang Balap Liar di Palembang

"Setelah kita tilang dengan pasal balap liar dua kendaraan itu kita tahan di Polrestabes. Nanti kalau sudah sidang mereka baru diperbolehkan mengambil lagi mobilnya," ujarnya.

Emil menyatakan bahwa pemilik mobil Ferrari, Dadang dan pemilik Pajero Sport, Alex. Keduanya mengakui kejadian itu terjadi pda Jumat 13 Oktober 2023 malam. Mereka hanya tes kecepatan saja, bukan balapan. Polisi tetap mengenakan pasal balap liar atas aksi pelaku tersebut.

"Kalau dari pengakuan mereka hanya tes kecepatan, tapi sanksi tetap kita kenakan terkait pasal balap liar," pungkasnya.

Sumber: