3 Juara MotoGP Mandalika 2023 Dapat Suvenir Keris Karya Empu Lombok

3 Juara MotoGP Mandalika 2023 Dapat Suvenir Keris Karya Empu Lombok

Tiga juara MotoGP 2023 Mandalika semringah mendapatkan suvenir keris buatan Empu Lombok. --

3 Juara MotoGP Mandalika 2023 Dapat Suvenir Keris Karya Empu Lombok

LOMBOK TENGAH, oganilir.co - Tiga juara MotoGP 2023 Mandalika yang  naik podium tidak hanya meraih trofi dari panitia. Tetapi juga mendapatkan suvenir dari panitia setempat. 

Ya, pembalap teratas Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo mendapat suvenir keris.

Bagnaia tampil cemerlang untuk menjadi juara di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada AHad 15 Oktober 2023. Kendati start dari posisi ke-13, pembalap Ducati pabrikan itu melesat sampai barisan depan.

Bagnaia diuntungkan dengan kecelakaan yang dialami Jorge Martin untuk mengambil alih pimpinan lomba. Dibuntuti Vinales dan Quartararo, Bagnaia berhasil melintasi garis finis paling depan sekaligus kemenangan keenamnya di balapan reguler pada musim ini.

BACA JUGA:Bagnaia Tergeser, Jorge Martin Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2023

Balapan kuda besi MotoGP Mandalika 2023 itu disaksikan langsung oleh sejumlah pejabat kenegaraan. Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, dan Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi.

Usai balapan, Bagnaia, Vinales, dan Quartararo melakukan sesi konferensi pers wajib di media center. Sebelum tanya jawab dengan awak media, sesi didahului dengan pemberian suvenir keris.

Lalu Gita memberikan keris kepada Quartararo, kemudian diikuti Sandiaga menyerahkan keris kepada Vinales, dan terakhir Erick Thohir kepada pemenang balapan Bagnaia.

Ketiga pebalap tampak terkesan dengan suvenir keris yang mereka terima sebelum bersalaman dengan masing-masing pejabat.

BACA JUGA:Demi Tim KTM MotoGP, Jack Miller Rela Jadi Mamang Galon Dadakan di Sirkuit Mandalika

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat Jamaluddin Malady mengatakan bahwa suvenir keris yang diberikan kepada tiga pembalap merupakan hasil karya salah satu empu dari Lombok.

"Kenapa kami berikan keris pusaka buatan Lombok? Ini untuk mempromosikan produk ekonomi kreatif kita," kata Jamal.

 

Sumber: