Tahu Akan Meninggal, Habib Mahdi Melepas Selang, Langsung Mandi

Tahu Akan Meninggal, Habib Mahdi Melepas Selang, Langsung Mandi

Habib Mahdi.--

Tahu Akan Meninggal, Habib Mahdi Melepas Selang, Langsung Mandi

PALEMBANG, oganilir.co - Ulama kharismatik Palembang Al Habib Mahdi Muhammad Syahab sudah menghadap Sang Khalik dalam perawatan di RS Siti Fatimah Az Zahra Pemprov Sumsel, Senin 16 Oktober 2023. Kepergian salah satu ulama Palembang itu menyisakan duka yang mendalam, terutama bagi para pengikutnya.

Habib Mahdi yang  akan meninggal sepertinya sudah mengetahui akan dipanggil menghadap Sang Khalik. Terselip kisah pilu dan menyayat hati detik-detik jelang akhir hayatnya. Ulama yang baru menginjak usia 44 tahun itu sepertinya telah mempersiapkan kematiannya untuk bertemu dengan Sang Khalik.

Ini dikisahkan oleh murid almarhum sebagaimana di kutip dari akun Instagram @hadrohasyuqulmusthofa.

"Sini ku ceritakan tentang bagaimana indahnya kepergian beliau. Kudapati langsung cerita ini dari adiknya tadi saat berkunjung ke rumah Habib,' tulis pemilik akun yang juga merupakan grup Hadroh pimpinan almarhum di akun IG.

BACA JUGA:Inalillahi Wa Innailaihi Rajiun, Telah Meninggal Dunia Ulama Palembang Habib Mahdi

Menurut pemilik akun tersebut, pagi tadi (kemarin) Habib sempat sarapan pempek dadar bersama ibunya. 

Lalu Habib mengadukan rasa sakitnya dan memutuskan untuk check ke rumah sakit. 

(Belakangan) diketahui ternyata oksigen di tubuh Habib sudah menurun drastis dan gemuruh pun langsung menyebar kepada kerabat dekat, Habib Masuk RS, semua kaget dan mengirim doanya,

Atas permintaan keluarga, Habib Mahdi kemudian dirawat dengan berbagai selang. Siangnya Habib agak baikan, sekitar zuhur Habib melepas semua kabel dan alat yang ada di tubuh.

Ternyata Habib mau mandi (membersihkan dirinya sendiri, sepertinya beliau sudah tau bahwa beliau akan berjumpa kepada sang kekasih yang sering disenandungkannya dalam berbagai event)

BACA JUGA:Ini Alasan Cak Imin dan Anies Hadiri Acara Habib Rizieq

Habib kemudian masuk kamar mandi, bahkan menguncinya sampai agak lama, terdengar suara air, sepertinya bebersih sangat dan tidak mau dibantu oleh perawat.

Sampai perawat memutuskan ingin mendobrak saja pintunya, takut terjadi sesuatu. Tidak lama Habib keluar dari hammam, bersih dan wangi, memakai baju ganti, dan ternyata keadaan beliau yg membaik itu tidak bertahan lama. 

Sumber: