Kirim Doa Cinta, Bendera Palestina Dikabarkan di Ishlahul Ummah

Kirim Doa Cinta, Bendera Palestina Dikabarkan di Ishlahul Ummah

Acara Tabligh Akbar, foto: Dian/SEG--

Kirim Doa Cinta, Bendera Palestina Dikabarkan di Ishlahul Ummah

PRABUMULIH, oganilir.co - Perang antar Hamas dan Israel terus berkecamuk ribuan jiwa telah direnggut.

Sebagai sesama umat muslim dengan Palestina Sekolah Islam Terpadu (SIT) Prabumulih Sumatera Selatan turut mendoakan untuk keselamatan warga disana.

Upaya yang dilakukan untuk membantu Palestina SIT menggelar acara tabligh akbar dan penggalangan dana doa cinta. Sekaligus mengibarkan Bendera Palestina di gedung serbaguna Ishlahul Ummah, Selasa 16 Oktober 2023.

Ribuan pelajar laki-laki dan perempuan SDIT, SMPIT dan SMA IT serta orang tua pelajar Ishlahul Ummah kompak memegang bendera Palestina sekaligus mendoakan saudara kita yang ada di Palestina. Tak ketinggalan, para pelajar dan orang tua secara suka rela memberikan sumbangan untuk saudara di Palestina.

BACA JUGA:Korban Jiwa Hamas Vs Israel Capai 3000 Orang

Pembina yayasan Ishlahul Ummah, H Mat Amin mengatakan, dalam acara-acara kemanusiaan pihaknya selalu berusaha menunjukkan kepedulian termasuk komponen guru dan karyawan, murid dan wali murid untuk berdoa sekaligus penggalangan dana untuk Palestina.

"Kita juga berharap supaya Pemerintah Indonesia sebagai negara yang berdaulat memberikan perhatian dan mendorong Israel menghentikan penyerangan dan juga PBB harus mengambil sikap karena penjajahan suatu yang menyakitkan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu pula, pria yang juga menjabat anggota DPRD Kota Prabumulih itu mendorong umat Islam dimana saja berada untuk memberikan bantuan terbaik kepada Palestina. "Setidak-tidaknya berdoa untuk saudara kita di Palestina," sambungnya.

Ditambahkan ketua yayasan Ishlahul Ummah, Tl Fasmawati mengatakan, dirinya juga turut berpartisipasi untuk melelang barang-barang kesayangannya dimana hasilnya akan disumbangkan ke Palestina. "Ya, tadi kita lelang barang umi pribadi untuk memotivasi anak-anak untuk bersedekah dan menunjukkan sedikit empati kita dan bisa menjadi pembelajaran bagi anak-anak," tukasnya. 

Sumber: