Pelaku Curanmor Asal Bengkulu Tertangkap Tangan di Lubuklinggau

Pelaku Curanmor Asal Bengkulu Tertangkap Tangan di Lubuklinggau

Tersangka Ferry Pernando. foto: zulkarnain SEG--

Pelaku Curanmor Asal Bengkulu Tertangkap Tangan di Lubuklinggau 

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Salah satu komplotan curanmor Palak Curup, Provinsi Bengkulu kembali diringkus Tim Macan Polres Lubuklinggau. Tersangka Ferry Pernando (25), warga Desa Palak Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu berhasil ditangkap saat ditinggal kabur rekannya ketika mau membawa kabur sepeda motor curian.

Informasi dihimpun, penangkapan terhadap tersangka Ferry, Senin 16 Oktober 2023 sekitar pukul 21.30 WIB di Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Dempo, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuk Linggau.

Awalnya korban Heryaty datang ke rumah anaknya mengendarai sepeda motor Honda Scoopy miliknya nopol BG 6014 HAC. Lalu korban memarkirkan kendaraannya di teras depan rumah. Lalu, datang pelaku dan rekannya mengendarai motor menggunakan Honda Beat warna biru tanpa pelat.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor di Banyuasin Ditabrak Korban, Langsung Kabur, Berhasil Ditangkap Polisi

Lalu salah satu tersangka turun menuju motor korban, dan pelaku lainnya mengawasi sekitar lokasi objek sepeda motor yang akan dicurinya.

Warga sekitar curiga dengan gerak gerik kedua pelaku, langsung mengontak anggota Tim Macan Polres Lubuklinggau, untuk ditindaklanjuti.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui ksat Reskrim AKP Robby Sugara didampingi Kanit Pidum Iptu Amin Jemmy Gumayel menginstruksikan sejumlah anggota untuk melakukan pengecekan lokasi kejadian, mengingat lokasi cukup dekat dengan Polres Lubuklinggau.

Sesampai lokasi, polisi melihat tersangka sudah merusak kunci motor milik korban dan berusaha kabur saat disergap petugas. Sedangkan rekan tersangka yang menunggu di atas motor honda beat warna biru, langsung kabur meninggalkan motor dan temannya.

BACA JUGA:Salah Pembeli, Pelaku Curanmor Jual Motor Curian ke Polisi

"Waktu digeledah ditemukan kunci T yang digunakan tersangka merusak kunci motor korban. Dia langsung dibawa ke Polres untuk diperiksa lebih lanjut, sedangkan rekannya kabur melarikan diri tapi identitasnya sudah kami ketahui," timpalnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, dari pengakuan tersangka. Dia sudah sering melakukan aksi serupa bersama sejumlah rekan rekannya. Dan keluar dari wilayah Palak Curup sengaja untuk melakukan aksi Curanmor di Lubuklinggau.

Dalam catatan polisi, pelaku terekam dalam kasus lainnya. Seperti pencurian di wilayah Kota Lubuklinggau di wilayah jalan Bukit Sulap. Dan menjadi target operasi kepolisian di Polres Lubuklinggau. "Dari keterangan tersangka sebelum beraksi mereka ini mengkonsumsi sabu-sabu dulu, lalu hasil pencurian akan kembali digunakan untuk membeli narkoba," tutupnya.

Sumber: