Aplikasi Buatan Israel ini Ternyata Banyak Digunakan Oleh Warga Indonesia

Aplikasi Buatan Israel ini Ternyata Banyak Digunakan Oleh Warga Indonesia

Ilustrasi --

Aplikasi Buatan Israel ini Ternyata Banyak Digunakan Oleh Warga Indonesia

oganilir.co - Meskipun Indonesia tidak memiliki diplomatik dengan Israel tapi tidak memungkinkan barang buat kaum Yahudi ini masuk ke tanah air.

Israel dikenal dengan orang-orang pintar didalamnya tak heran jika aplikasi buat negara zionis ini sering dipakai di negara kita.

Aplikasi buat negara Israel yang sering digunakan di Indonesia ialah Waze. 

Waze adalah program aplikasi navigasi geografis berbasis GPS untuk smartphone dengan dukungan GPS dan layar tampilan.

BACA JUGA:9 Produk Israel yang Dijual di Indonesia

Dikutip dari IndoTelko, data per 2019 menyatakan jumlah pengguna aktif Waze di Indonesia lebih dari 3 jutaan setiap bulannya.

Waze Mobile Ltd didirikan pada tahun 2008 di Israel oleh tiga orang yaitu Uri Levine, insinyur perangkat lunak Ehud Shabtai, dan Amir Shinar. Waze Mobile, yang kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun 2013.

Aplikasi ini menyediakan informasi arah dan rincian waktu perjalanan serta rute yang dikirimkan oleh pengguna, serta mengunduh informasi terkait lokasi melalui jaringan telepon seluler.

Pada tahun 2010, Waze Ltd berhasil mengumpulkan $25 juta dalam putaran pendanaan kedua. Kemudian di tahun 2011, Waze melakukan monetisasi melalui periklanan berbasis lokasi dan memperluas ke Asia, mengumpulkan tambahan $30 juta dalam pendanaan.

BACA JUGA:Perang Gaza Berkecamuk, Israel Perintahkan 1,1 Juta Warga Pergi Dalam Waktu 24 Jam

Data terkini yang dirilis businessofapps, jumlah pengguna Waze di seluruh dunia mencapai 140 juta. Sebagai pembanding, jumlah pengguna Google Maps mencapai 1,8 miliar dan Apple Maps 500 juta.

Sumber: