5 Startup Asal Israel yang Sering Digunakan Oleh Warga Indonesia

5 Startup Asal Israel yang Sering Digunakan Oleh Warga Indonesia

5 Startup terkenal asal Israel--

5 Startup Asal Israel yang Sering Digunakan Oleh Warga Indonesia 

oganilir.co - Meskipun Indonesia tidak memiliki diplomatik resmi dengan Israel tapi tidak memungkinkan startup buatan kaum Yahudi ini masuk ke tanah air.

Israel dikenal dengan orang-orang pintar didalamnya tak heran jika startup buat negara Israel ini sering dipakai di negara Indonesia.

Mengutip Startup Savant, ada lebih dari 6.000-an startup yang beroperasi di Israel hingga sekarang. Perusahaan rintisan tersebut datang dari berbagai industri, termasuk yang bergerak di bidang teknologi.

Berikut 5 Startup Terkenal dari Israel yang sering digunakan di Indonesia.

1. Firebolt

Firebolt mengembangkan data cloud untuk pengguna bisa menyederhanakan akses ke wawasan dan kemampuan analisa mereka. Pengguna juga dapat analisis sub-second dan memanfaatkan teknologi komputasi serta penyimpanan yang dioptimalkan.

BACA JUGA:9 Produk Israel yang Dijual di Indonesia

Pendiri Firebolt adalah Ariel Yaroshevich, Eldad Farkash, dan Saar Bitner. Didirikan pada 2019, startup ini sudah mendapatkan pendanaan US$26 juta oleh investor termasuk Alkeon Capital.

2. Jolt

Jolt merupakan startup tenologi pendidikan (edtech). Lulusan program dilaporkan beberapa di antaranya bekerja di Uber, Netflix, Shopify, Facebook, dan Youtube.

Startup ini didirikan pada 2015 oleh Lior Frenkel, Nadav Leshem, Nitzan Cohen Arazi, dan Roei Deutsch. Pendanaan yang telah didapatkan US$23,3 juta dengan investor termasuk Balderton Capital, Octopus Ventures, UpWest, serta Hillsven Capital.

3. Waze

Waze merupakan layanan peta digital dengan data real time dari para penggunanya. Aplikasi itu akan memberikan rute terbaik dengan mengukur semua yang terjadi di jalan, seperti macet hingga kecelakaan.

Sumber: