Hanya Merogoh Kocek Rp20 Ribu, Anda Bisa Menikmati Hutan Kota di Palembang

Hanya Merogoh Kocek Rp20 Ribu, Anda Bisa Menikmati Hutan Kota di Palembang

TWA Punti Kayu Palembang. foto: eni nurhayati/oganilir.co--

Hanya Merogoh Kocek Rp20 Ribu, Anda Bisa Menikmati Hutan Kota di Palembang

PALEMBANG, oganilir.co - Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu merupakan tempat wisata alam terbesar yang ada di Palembang, Sumatera Selatan. Dengan luas 50 hektare dan terdapat ratusan pohon pinus yang ada di dalamnya. Tempatnya berada di Jl Kol H Barlian Km 6,5 Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.

TWA Punti Kayu ini sangat indah, terdapat pepohonan pinus sehingga membuat udara sejuk. Tidak heran, jika destinasi wisata alam ini selalu ramai pengunjung di akhir pekan atau hari libur.

TWA Punti Kayu dilengkapi dengan banyak wahana. Mulai dari water park, taman bermain, danau, flying fox, kincir angin, kebun binantang, tempat camping, dan lain sebagainya.

Selain itu, disediakan fasiltas lengkap.  Seperti musala, toilet, hingga kuliner pun ada lokasi TWA Punti Kayu ini. Sehingga pengunjung tidak perlu repot-repot membawa makanan dari luar.

BACA JUGA:Pulang Berwisata ke Gunung Bromo, Jip Jatuh ke Jurang, Bagaimana Nasib Penumpang?

Adi, salah satu karyawan di TWA Punti Kayu mengatakan bahwa TWA Punti Kayu di hari biasa, sepi pengunjung. Jumlahnya tidak lebih dari 50 orang. Sedangkan di hari libur atau weekend, pengunjung ramai. Jumlahnya mencapai 200 orang.

"Hari-hari biasa sepi namun jika hari akhir pekan dan hari libur rame sampe pengunjung," kata Adi.

Untuk bisa berkunjung ke TWA Punti Kayu, kita bisa bisa menuju lokasi menggunakan moda transportasi massal LRT (light rail transit) dan juga bus TransMusi bagi wisatawan dari Jembatan Ampera atau Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. Jika dari Bandara SMB, wisatawan tidak bisa menggunakan bus TransMusi. Hanya bisa menggunakan LRT atau taksi taksi taksi online. Atau bisa juga menggunakan ohek.

Pengunjung bisa membeli harga tiket masuk (HTM) mulai dari dewasa Senin-Jumat Rp20 ribu, wekeend Rp25 ribu dan untuk anak-anak Senin-Jumat Rp15 ribu, weekeend Rp20.000. Harga tiket ini belum termasuk tarif ke berbagai wahana yang tersedia.

BACA JUGA:Danau Toba Dijaga Polisi Pariwisata, ini Legendanya

Pengunjung juga bisa membawa kendaraan pribadinya masuk ke dalam untuk bisa berkeliling menikmati keindahan alam TWA Punti Kayu. Cukup dengan membeli tiket Rp10 ribu untuk mobil dan Rp5.000 untuk motor. 

Dapat juga dilakukan dengan berjalan kaki. Namun cukup jauh sehingga membuat kita lelah.

TWA Punti Kayu buka setiap hari dari pukul 09.00-16.00 WIB (Senin-Jumat) dan pukul 09.00-17.00 WIB di hari wekeend.

Sumber: