9 Ciri WhatsApp Kamu Sedang Disadap, Segera Perhatikan Hal ini Sebelum Terjadi

9 Ciri WhatsApp Kamu Sedang Disadap, Segera Perhatikan Hal ini Sebelum Terjadi

Ilustrasi, foto: istimewa --

BACA JUGA:WhatsApp Setop Dukungan Layanan untuk Hp Jadul, ini Daftarnya

5. Aktivitas yang mencurigakan

Jika Anda melihat sesuatu yang mencurigakan dalam daftar perangkat yang terhubung ke akun WhatsApp Anda (WhatsApp Web, perangkat yang tidak Anda kenal), ini bisa menjadi indikasi bahwa akun Anda sedang diakses oleh pihak lain.

6. Pemblokiran otomatis

Jika Anda atau kontak Anda secara tiba-tiba diblokir tanpa alasan yang jelas, ini bisa menjadi tanda akun WhatsApp Anda telah disadap.

7. OTP

One Time Password (OTP) merupakan enam angka kode dan biasanya dikirimkan ke SMS saat akan mengakses WhatsApp. Artinya jika ada pesan yang masuk ada yang berusaha masuk ke akun WhatsApp. Jangan berikan kode OTP ini pada siapapun.

8. Keluar dari WhatsApp

Salah satu ciri yang bisa dikenali adalah tiba-tiba keluar dari WhatsApp. Bisa jadi ada perangkat lain yang mencoba masuk ke akun WhatsApp. Anda bisa mengetahui perangkat lain itu dengan menekan ikon tiga titik dan pilih WhatsApp Web.

BACA JUGA:Data di Whatsapp Kamu Tidak Sengaja Terhapus. Jangan Panik, Berikut Tips Untuk Mengembalikannya

9. Pesan Terbaca

Saat ada pesan yang sudah terbuka dan dibaca, Anda harus berhati-hati. Ini bisa jadi pertanda akun kamu telah dibajak.

Jika Anda mencurigai bahwa akun WhatsApp Anda sedang disadap, sebaiknya Anda segera mengambil langkah-langkah untuk mengamankan akun Anda, termasuk mengganti kata sandi, memverifikasi perangkat, dan mengaktifkan verifikasi dua langkah.

Sumber: