Bupati Panca Lepas Logistik Pilkades Serentak di 172 Desa

Bupati Panca Lepas Logistik Pilkades Serentak di 172 Desa

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Unsur Forkopimda melepas pendistribusian logistik Pilkades serentak--

OGAN ILIR, OGANILIR.CO-Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, melepas secara resmi pendistribusian  logistik untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2022 di Ogan Ilir. Pelepasan logistik dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir, Kamis 13 Oktober 2022.

        Turut serta melepas pendistribusian logistic sebanyak 4 kendaraan Truk yang dikawal unsur kepolisian dan TNI,  yakni  Ketua DPRD Ogan Ilir , Suharto, Kapolres Ogan Ilir, Dandim , Kajari Ogan Ilir, Ketua Pengadilan , Wabup Ogan Ilir dan Sekda Ogan Ilir.

Bupati Panca berharap, pendistribusian logistik ini dapat berjalan lancar hingga sampai dilokasi yakni 16 Kecamatan , dimana esokkan akan diteruskan ke desa-desa  hingga TPS yang melaksanakan Pilkades.

Sejauh ini kata Bupati Panca, saat ini kondisi di lapangan sudah mulai menunjukkan peningkatan. Walau intensitas tinggi, namun proses tahapan Pilkades berjalan dengan aman,  dan lancar sampai saat ini.

BACA JUGA:Menjelang Pilkades Serentak, Jaga Netralitas dan Pahami Perundang-Undangan

“Semoga sampai hari ini hingga terpilihnya kepala desa , suasana tetap aman, lancar dan kondusif ,"harapnya.

        Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir, Akh Lutfi SSos MSi mengatakan, logistik ini akan disebar ke 172 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak. Namun, sebelumnya akan dititipkan ke Kantor Camat di 16 kecamatan di Ogan Ilir.

        "Logistik ini berupa kertas suara, kotak suara, bilik, paku,  bantalan, tinta dan  formulir lainnya ," terangnya.

        Dikatakan Akh Lutfi, setelah menginap di Kantor Kecamatan masing-masing,  eseok harinya  logistic akan diteruskan ke desa-desa hingga sampai ke TPS.

BACA JUGA:Calon Kades Tanjung Sejaro Ogan Ilir Mundur, Sanggup Banyar Denda Rp 50 juta, Pilkades Batal

Dari 172 desa yang menyelenggarakan Pilkades, tercatat 537 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah peserta calon kades sebanyak 588 orang.(sid)

 

Sumber: