Liga Champions: PSG Menang Besar Atas AC Milan

Liga Champions: PSG Menang Besar Atas AC Milan

Kylian Mbappe. foto: reuters--

Liga Champions: PSG Menang Besar Atas AC Milan

PARIS, oganilir.co - Liga Champions matchday ketiga Grup F mempertemukan Paris Saint-Germain (PSG) vs AC Milan. Menjamu AC di Parc des Princes, Paris, Kamis 26 Oktober 2023 dini hari WIB, PSG menang besar 3-0. 

Menang atas AC Milan, mengantarkan PSG ke puncak klasemen grup F dengan enam poin. Sedangkan Milan masih belum beranjak dari posisi juru kunci dengan koleksi dua poin.

Duel kedua tim berlangsung sengit karena sama-sama menciptakan sejumlah peluang. Namun, Les Parisiens memperlihatkan kinerja yang lebih baik soal urusan mencetak gol ke gawang lawan.

Kylian Mbappe berhasil mencetak gol pad menit ke-32 bagi PSG. Mbappe bisa memperdaya Fikayo Tomori lalu memperdaya Mike Maignan.

BACA JUGA:Liga Champions Asia 2023: Laga Sengit Tercipta, Al Nassr vs Al Duhail Berakhir 4-3

Tuan rumah sebenarnya bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-48. Sayangnya gol Ousmane Dembele dianulir karena terjadi pelanggaran sebelum gol terjadi.

Lima menit berselang, PSG bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini sontekan Randal Kolo Muani di muka gawang memanfaatkan bola menggetarkan gawang Milan untuk kali kedua.

Pemain pengganti Lee Kang In mencetak gol ketiga PSG memanfaatkan umpan Warren Zaire-Emery dan skor 3-0 bertahan hingga babak kedua usai.

Hasil positif juga diraih Manchester City saat tandang ke markas Young Boys di Grup G pada saat yang bersamaan. The Citizens membawa pulang kemenangan dengan skor 3-1 atas tuan rumah.

BACA JUGA:Liga Champions: Manchester City Permalukan RB Leipzig

Pertandingan sempat berjalan imbang setelah gol Manuel Akanji pada menit ke-48 bisa disamakan oleh Meschak Elia (52'). Setelah itu, Man City bisa memastikan kemenangan berkat dua gol yang dijaringkan oleh bomber andalan, Erling Haaland.

Susunan pemain

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Milan Skriniar, Lucas Hernandez; Manuel Ugarte, Warren Zaire-Emery, Vitinha; Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani, Kylian Mbappe

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Theo Hernandez; Tijjani Reijnders, Rade Krunic, Yunus Musah; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao

 

Sumber: