Pelatnas Tenis Meja U-15 PB PTMSI, ini Aturan Promosi Degradasi

Pelatnas Tenis Meja U-15 PB PTMSI, ini Aturan Promosi Degradasi

Peter Layardi Lay. Foto: istimewa--

Pelatnas Tenis Meja U-15 PB PTMSI, ini Aturan Promosi Degradasi

JAKARTA, oganilir.co - Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) sudah memanggil dan memulai Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tenis meja U-15 sudah dimulai. Pelatnas tenis meja putri sudah dimulai sejak 18 Oktober 2023 di GOR Donic Table Tennis Center Desa Karya Mekar, Kecamatan Ceriu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sedangkan Pelatnas putra Tenis meja U-15 putra dilaksanakan di Kota Bandar Lampung. 

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay mengatakan bahwa Pelatnas Tenis meja putri U-15 diikuti oleh sepuluh petenis meja. Sedangkan Pelatnas putra U-15 putra diikuti oleh 12 petenis meja. 

"Seleksi petenis meja putri diikuti oleh 20 peserta dan diambil sepuluh orang. Sedangkan peserta seleksi tenis meja putra diikuti oleh 24 peserta," ujar Peter Layardi. 

BACA JUGA:Ini Juara Turnamen Tenis Meja Sumbar Open 2023

Selama mengikuti Pelatnas, tambah Peter, pihaknya akan melakukan evaluasi kepada petenis meja setiap enam bulan sekali. Tolok ukurnya jika petenis meja sudah dikalahkan oleh petenis meja luar atau non Pelatnas, maka yang bersangkutan terkena degradasi. Walaupun Pelatnas baru berjalan selama enam bulan. Ini berarti petenis meja yang mengikuti Pelatnas tidak berhasil.

"Kita tidak menerapkan sistem peringkat. Walaupun peringkat terakhir jika masih menang diadu dengan petenis meja non seleksi, petenis meja tersebut tidak terkena degradasi," terangnya. 

Jika terjadi degradasi? Peter Layardi menjelaskan bahwa pihaknya akan memanggil petenis meja yang mengikuti seleksi, peringkat di bawahnya.

BACA JUGA:Zahru, Juara Turnamen Tenis Meja Sumbar Open 2023

"Kita kan punya data base petenis meja yang yang mengikuti seleksi pelatnas," pungkasnya.

Sumber: