Pergi Mencari Kerang, Andri Diterkam Buaya di Sungai Banyuasin

Pergi Mencari Kerang, Andri Diterkam Buaya di Sungai Banyuasin

Warga mengevakuasi korban Andri yang tewas diterkam buaya, Rabu 25 Oktober 2023. foto: istimewa--

Pergi Mencari Kerang, Andri Diterkam Buaya di Sungai Banyuasin

BANYUASIN, oganilir.co - Andri (15), warga Desa Terusan Tengah, Kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten  Banyuasin, Sumsel diterkam buaya sepanjang 5 meter di Sungai Banyuasin (Sarang Elang) Desa Sungsang IV, Kecamatan Banyuasin II, Banyuasin, Rabu 25 Oktober 2023 sekitar pukul 17.30 WIB.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal tewas dan dievakuasi oleh anggota TNI/Polri dan masyarakat pada Rabu ekitar pukul 22.00 WIB di sekitar tempat kejadian perkara.

Camat Banyuasin II Riduan membenarkan adanya kejadian itu. Korban sendiri sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. "Sudah dibawa ke rumah, untuk dimakamkan," kata Riduan. 

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kapolsek Sungsang Iptu Ricky Febriean mengatakan bahwa korban bersama orang tuanya Yanto (38) berangkat dari Desa Terusan Tengah, Kecamatan Sumber Marga Telang menuju perairan Sungai Banyuasin (Sarang Elang) Desa Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II untuk mencari sea food jenis kerang.

BACA JUGA:Samikun Korban Diterkam Buaya Akhirnya Ditemukan Tersangkut Di Batang Pohon

"Mereka berangkat Rabu pagi pakai kapal jenis pompong merek "Asal Yakin" ukuran panjang 8 meter dan lebar 3 meter bersama 12 saksi lainnya," katanya.

Tiba di tempat kejadian, korban bersama saksi lainnya menunggu air surut, sekitar pukul 16.00 WIB Yanto bersama anaknya (korban) turun ke Sungai Banyuasin (Sarang Elang) mencari sea food jenis kerang secara manual dengan mengunakan tangan. "Setelah itu dari arah dalam sungai terus bergerak sampai ke arah muara Sungai Banyuasin (Sarang Elang)," bebernya.

Kemudian korban akan menyeberangi anak sungai yang kedalamannya berkisar 3 meter, dan tiba-tiba dari arah tengah sungai korban langsung diterkam buaya 5 meter.

"Orang tua korban melihat kejadian itu di depan matanya, dan dua saksi lainnya," tukasnya. Orang tua korban bersama dua saksi lainnya berusaha menolong korban dengan cara menarik dan menendang buaya. "Akan tetapi usaha itu gagal, dan korban ditarik oleh buaya ke dasar sungai," ungkapnya.

BACA JUGA:Asyik Mancing, Warga Banyuasin Dimangsa Buaya

Selanjutnya ayah korban dan saksi lainnya menuju ke Desa Sungsang untuk meminta bantuan serta melaporkan ke Pangkalan Sandar Dit Polair Polda Sumsel. "Langsung dilakukan pencarian, dan sekitar pukul 22.00 WIB ditemukan meninggal dunia," pungkasnya. 

Sumber: