Kapolres Minta Pedagang ikut Aktif jaga Kamtibmas, Waspada Potensi Aksi Kriminal

Kapolres Minta Pedagang ikut Aktif jaga Kamtibmas, Waspada Potensi Aksi Kriminal

Kapolres Lubuklinggau saat kunjungan--

Kapolres Minta Pedagang ikut Aktif jaga Kamtibmas, Waspada Potensi Aksi Kriminal

LUBUKLINGGAU, oganilir.co -  Kapolres Lubuklinggau di dampingi sejumlah pejabat utama polres Lubuklinggau, melalukan inspeksi mendadak di pasar impres, Jumat 27 Oktober 2023.

Saat kunjungan itu, Kapolres menyampaikan agar seluruh pihak berperan aktif dalam menjaga kamtibmas.

"Pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. keamanan adalah tanggung jawab kita bersama dan masyarakat harus selalu waspada terhadap potensi aksi kriminal," ungkap Kapolres.

Kapolres memberikan informasi terkait langkah-langkah yang dapat diambil jika, masyarakat mengalami atau menyaksikan kejadian yang berkaitan dengan kamtibmas. "Bisa memberitahukan anggota setempat atau menghubungi pusat pengaduan di polres secara langsung," tegasnya.

BACA JUGA:Warga Minta Suban Kembali ke Muratara

Masyarakat maupun pedagang juga diminta untuk selalu waspada, terkait beragam modus pelaku kejahatan, seperti peredaran uang palsu. Masyarakat diminta melakukan cek and ricek saat melakukan transaksi jual beli.

"Kami juga menyarankan ke sejumlah pemilik ruko agar bisa memasang CCTV yang bisa digunakan untuk memantau beragam situasi. Jika terjadi aksi yang mencurigakan, bisa sangat membantu pihak kepolisian," tegasnya. 

Sementara itu, kasat intelkam Polres Lubuklinggau Iptu Deni mengungkapkan, jika kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan kapolres Lubuklinggau dan jajaran dalam interaksi jaaran keolisian sekaligus memberikan edukasi dan pemahaman terhadap masyarakat terkait Kamtibmas.

"Pesan kapolres, menyampaikan secara langsung imbauan dan pesan-pesan terkait dengan menjaga keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya singkat.

Sumber: