IRMA Palembang Ajak Pemuda Milenial Berdedikasi untuk Agama

IRMA Palembang Ajak Pemuda Milenial Berdedikasi untuk Agama

Acara di masjid Agung Palembang--

IRMA Palembang Ajak Pemuda Milenial Berdedikasi untuk Agama

PALEMBANG, oganilir.co - Ikatan Remaja Masjid Agung Palembang (IRMA) merupakan organisasi remaja masjid yang aktif dalam kegiatan keagamaan dan sosial.

Dalam acara ini, IRMA mengundang pemateri Ustadz Kms Muhammad Ali, untuk memberikan pesan dan nasihat kepada pemuda agar senantiasa membangun akhlak sehingga dapat berdedikasi untuk agama  bangsa pada hari minggu 29 Oktober 2023.

Kegiatan yang bertajuk kuliah dhuha merupakan aktivitas rutin bagi IRMA Palembang disetiap minggunya. Jadi, acara ini banyak dihadiri oleh kalangan remaja dan pemuda kota Palembang.

Sebelum memulai kegiatan kuliah dhuha, remaja diajak untuk belajar Tahsin dan Fikih serta ibadah kemasyarakatan.

BACA JUGA:PJ Walikota Lubuklinggau Safari Jumat Perdana di Masjid Al-Baari

Selain itu, terlihat lebih dari 100 remaja berpartisipasi pada kegiatan ini, mereka juga terlihat antusias dalam mendengarkan penyampaian ceramah. Kemudian, untuk shaf laki - laki dan wanita juga dipisahkan kain pembatas. Sehingga wanita hanya bisa menyaksikan ceramah melalui Televisi yang disediakan pengurus IRMA.

Wakil ketua IRMA, Romi Syaiful Amar Mengatakan bahwa IRMA adalah tempat bagi remaja yang ingin belajar agama. Oleh karena itu, tidak semua anggota Irma berstatus santri sehingga kegiatan yang dilakukan tentunya dapat menarik minat generasi muda.

Setelah ini, kedepannya IRMA juga akan menyelenggarakan Forum Remaja Masjid di seluruh kota Palembang dan IRMA Semarak Milad juga akan menyelenggarakan kegiatan sosial tahunan.

Sumber: