Empat Kafilah Sumsel Tampil di Hari Pertama STQH Nasional

Empat Kafilah  Sumsel Tampil di Hari Pertama  STQH Nasional

Kekuatan Kafilah asal Sumsel pada STQH Nasional di Jambi--

Empat Kafilah  Sumsel Tampil di Hari Pertama  STQH Nasional

JAMBI-OGANILIR.CO-Perhelatan akbar Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXVII  di Provinsi JAMBI baru dimulai, Selasa 31 Oktober 2023, setelah pada malamnya dibuka Wapres KH Makruf Amin.

Pada hari pertama lomba, empat peserta asal Sumsel mendapat giliran tampil. Mereka adalah Kgs Praja (Tilawah Anak Putra), Tiara Azzahra ( Hifzil 1 Juz + Tilawah), Rendi Dwi Saputra (Tahfiz 30 juz putra), serta H Husni Mubarak (Tilawah Dewasa Putra).

Untuk lomba tilawah anak dan dewasa bertempat di Arena Utama  H Abdurrahman Sayuti, hifzil 1 jus tilawah di Aula Kantor PUPR Provinsi Jambi, dan tahfiz 30 juz di Ruang Pola Kantor Gubernur.

BACA JUGA:Kafilah Sumsel Lolos Registrasi STQH Nasional di Jambi, Ini Jumlahnya….

Panitia pendamping kafilah sudah mengkondisikan agar para peserta dapat tampil prima. Selain tetap latihan bersama para pelatih yang mendampingi, juga pemberian motivasi hingga penyiapan sarana transportasi ke arena lomba.

Sehari sebelum lomba, Senin 30 Oktober 2023 sekitar pukul 20.00 WIB, STQH Nasional XXVII Tahun 2023 dibuka Wapres RI, KH Makruf Amin. Sementara pada Ahad malam, 29 Oktober 2023, dilakukan malam ta'aruf dan gala dinner di Rumah Dinas Gubernur Jambi. Selain perwakilan kafilah dari 38 propinsi, dan para  Dewan Hakim, juga hadir Ketua Umum LPTQ Nasional, Prof Dr Kamaruddin Karim.

Gubernur Jambi, Dr H Abdul Harris mengucapkan selamat datang kepada para kafilah dari seluruh Indonesia di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah. 

BACA JUGA:STQH Nasional akan Dibuka Presiden

Selanjutnya Senin 30 Oktober 2023 dilaksanakan Pawai Taaruf keliling sebagian Kota Jambi, yang diikuti perwakilan kafilah dari tiap-tiap provinsi.

Kakanwil Kemenag Sumsel, Dr H Syafitri Irwan didampingi para Kakan Kemenag kabupaten/kota di Sumsel, Senin 30 Oktober 2023, mendatangi markas kafilah STQH Sumsel di Hotel Luminor, Kebun Jeruk Jambi.

Syafitri Irwan berpesan kepada para peserta untuk tampil maksimal dengan bersemangat. Menurut Syafitri, secara teknis ilmu Al-Quran para peserta yang berjumlah 20 orang, sudah mendapat bimbingan dari para pelatih. 

BACA JUGA:Ogan Ilir Rebut Juara Umum Dari Palembang, di STQH Tingkat Provinsi Sumsel 2023

“Ya tinggal lagi apa yang dirasa masih menjadi kekurangan, supaya dibenahi oleh para peserta saat tampil nanti. Berdoa dan berzikir memohon pertolongan Allah SWT juga jangan ditinggalkan.’’pinta Syafitri.

Sumber: