Kabut Asap di Palembang Makin Parah, Jarak Pandangan Hanya 200 Meter

Kabut Asap di Palembang Makin Parah, Jarak Pandangan Hanya 200 Meter

Foto: Karandas oganilir.co--

Kabut Asap di Palembang Makin Parah, Jarak Pandangan Hanya 200 Meter

PALEMBANG, oganilir.co - Kabut asap di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) hari ini sangat parah terlihat jarak pandang hanya 200 meter.

"Hasil pemantauan di jembatan Musi 2 kabut asap sangat tebal jarak pandang hanya 200 meter," ucap Kepala Station Klimatologi kelas 1 Sumsel Wandayantolis, Selasa 31 Oktober 2023.

Wandayantolis mengungkapkan, dari pukul 09.00 hingga pukul 10.00 WIB hari ini, angin cukup kencang sehingga kabut asap baru tebal di Kota Palembang berbeda dengan pukul 06.00 WIB tadi pagi.

"Angin pagi tadi cukup kencang. Sehingga membuat asap ke Palembang baru datang siang ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Sumsel Hari ini, 4 Wilayah Potensi Karhutla dan Kabut Asap

Untuk pantauan ISPU di pukul 09.00 WIB juga mendekati 400, dan berdasarkan data di Indeks Kualitas Udara (AQI) udara di Palembang tidak sehat dengan level 262 poin.

Untuk Indeks Kualitas Udara (AQI) udara hari ini di Palembang berstatus tidak sehat dengan level 262 poin. Saat ini di Sumsel sedang terjadi penurunan curah hujan dan hotspot kembali muncul.

"Curah hujan kembali rendah di akhir Oktober ini. Hujan hanya turun pada wilayah tengah dan barat sebagaimana prakiraan kami," katanya.

"Kemudian penurunan curah hujan ini menambah kering di wilayah timur, seperti Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI) dimana hotspot banyak terjadi," jelasnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Sumsel Hari ini: 6 Wilayah Bakal Hujan Disertai Angin Kencang

Masih dikatakan Wandayantolis, untuk hujan terjadi awal November namun belum merata."Awal November hujan hujan - hujan sporadis dan spot lebih ke tengah dan barat. Dan baru merata pada pertengahan November," pungkasnya.

Sumber: